Sidang Lanjutan PTTUN, Komisioner KPU RI Dihadirkan Sebagai Saksi

Sidang Lanjutan PTTUN, Komisioner KPU RI Dihadirkan Sebagai Saksi

PTTUN.

(aa/rzd)

Rabu, 14 Maret 2018 | 11:49

Analisadaily (Medan) - Sidang gugatan bakal calon Gubernur Sumatera Utara, JR Saragih, kembali digelar di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN).

Informasi diperoleh Analisadaily.com, agenda sidang yang ketiga kalinya digelar ini beragendakan mendengar keterangan saksi-saksi dari pihak penggugat (JR Saragih) dan pihak tergugat (KPU Sumut).

Komisioner KPU Sumut, Iskandar Zulkarnain mengatakan, pihaknya menghadirkan langsung komisioner KPU RI sebagai saksi mereka di sidang tersebut.

"Kita hadirkan langsung komisioner KPU RI, Wahyu Setiawan, dalam persidangan hari ini," ujar komisioner KPU Sumut divisi hukum itu, Rabu (14/3).

Iskandar menjelaskan, kehadiran anggota KPU RI pada persidangan menjadi penting, mengingat mereka merupakan bagian dari pihak yang membuat regulasi tentang pencalonan di Pilkada serentak 2018.

Dengan demikian, pendapat ataupun penafsiran dari regulasi tersebut diharapkan akan membuka pengertian yang utuh tentang detail dari aturan yang ada tersebut.

"Artinya kalau kita ingin pihak yang membuat aturan itu sendiri yang langsung menyampaikan maksud ataupun penafsiran dari peraturan itu," tandasnya.

(aa/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar