Sidak ke Terminal Amplas, Gubsu dan Kapolda Ikut Cek Kesehatan

Sidak ke Terminal Amplas, Gubsu dan Kapolda Ikut Cek Kesehatan

Gubernur Sumatera Utara tes kesehatan di Posko Terminal Amplas, Medan, Rabu (21/6)

(aa/eal)

Rabu, 21 Juni 2017 | 16:39

Analisadaily (Medan) - Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi, bersama Kapolda Sumut, Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel, menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke Terminal Terpadu Amplas.

Hal itu dilakukan untuk melihat kesiapan transportasi umum angkutan darat, khususnya bus dalam menghadapi mudik lebaran 2017.

"Menurut laporan dari Dishub, kenaikan arus mudik tahun ini masih sekitar dua persen. Namun diperkirakan puncaknya akan terjadi H-3 atau H-2. Besok atau lusa mungkin baru ada peningkatan frekuensi arus mudik," kata Gubsu di Terminal Terpadu Amplas, Rabu (21/6).

Selain itu, Erry juga menginstruksikan Dishub Sumut dan Dishub Medan agar memantau pool-pool bus di pinggir jalan supaya tidak ada penumpukan penumpang yang bisa membuat kemacetan.

"Jika ada bus yang tidak masuk ke terminal harus ditindak," pesan Gubsu.

Selain sidak angkutan bus lebaran, Gubsu juga meninjau kesiapan beberapa posko lebaran di terminal tipe A tersebut. Bahkan dia bersama Kapolda juga turut melakukan cek kesehatan di posko tersebut.

Kapolda Sumut tes kesehatan di Posko Terminal Amplas, Medan, Rabu (21/6)

Kapolda Sumut tes kesehatan di Posko Terminal Amplas, Medan, Rabu (21/6)

"Imbauan sudah saya sampaikan kepada penumpang dan sopir. Selain itu, di sini juga ada Posko BNN untuk tes urine. Jika nanti ada sopir yang positif narkoba, pasti dilarang untuk membawa kendaraan dan tentunya akan ditindaklanjuti," sebut Erry.

Dalam sidak tersebut, juga hadir Kepala BNNP Sumut, Brigjen Pol. Andi Loedianto, Walikota Medan, Dzulmi Eldin, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol. Sandi Nugroho, Kasat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol. Zulfikar Tarius, Kadishub Sumut, Anthony Siahaan dan Kadishub Medan, Renward Parapat.

(aa/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar