Shoping Sambil Edukasi Tentang Satwa di Mal

Shoping Sambil Edukasi Tentang Satwa di Mal

Pengunjung melihat koleksi satwa Rahmat Museum & Gallery di Manhattan Mall.

(rel/rzd)

Minggu, 16 Juni 2019 | 18:39

Analisadaily (Medan) - Untuk dapat mengenal berbagai jenis satwa, saat ini tidak hanya bisa dilakukan di kebun binatang atau taman marga satwa. Masyarakat kini bisa mengenal berbagai jenis satwa di pusat perbelanjaan, seperti mal.

Di Manhattan Times Square, Jalan Gatot Subroto, Kota Medan, masyarakat dapat mengenal berbagai jenis satwa saat shoping atau hanya sekadar jalan-jalan. Satwa-satwa tersebut merupakan koleksi dari Rahmat Museum & Gallery.

Marcomm Manhattan, Tri Wahyudi mengatakan, untuk meningkatkan animo masyarakat Medan berkunjung, pihaknya bekerja sama dengan Rahmat Museum & Gallery. Koleksi satwa yang dihadirkan, harimau, beruang, kambing gunung, zebra, serigala, hyna hingga koleksi lainnya.

“Kita sengaja menghadirkan satwa-satwa ini untuk memberikan suasana baru, sambil mengedukasi masyarakat yang berkunjung kemari,” kata Yudi, Minggu (16/6).

Diungkapkan Yudi, koleksi satwa-satwa tersebut dihadirkan mulai tanggal 3 Juni hingga 3 Juli 2019. Hingga kini, banyak masyarakat pengunjung yang antusias menlihat koleksi satwa yang berada di lantai 2 Manhattan Mall.

“Tema yang kita hadirkan adalah Night Safari. Pengunjung masuk ke dalam sebuah ruangan yang didesain secara khusus, dengan suasana bagaikan malam hari sambil melihat satwa,” ungkapnya.

Rahmat Museum & Gallery di Manhattan Mall.

Rahmat Museum & Gallery di Manhattan Mall.

Bagi masyarakat yang penasaran, untuk masuk ke Night Safari hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp 15.000 per orang. Dengan biaya tersebut, masyarakat dapat merasakan sensasi mendengarkan suara satwa-satwa seperti di alam liar.

Seorang pengunjung, Ade mengaku senang dapat melihat-lihat aneka satwa koleksi yang dihadirkan Rahmat Muesum & Gallery di Manhattan Mall. Menurutnya, hal ini pengalaman pertamanya melihat berbagai jenis satwa di dalam mal.

“Saya kebetulan datang sama anak. Jadi saya kenalkan ke anak jenis-jenis satwa itu,” ungkap Ade, warga Jalan Juanda.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar