Setelah Video Dua Turis di Gunung Sinabung Viral

Setelah Video Dua Turis di Gunung Sinabung Viral

Foto yang beredar di media sosial terkait dua orang pria berada di puncak gunung sinabung (Instagram)

(jw/csp)

Rabu, 26 Juli 2017 | 13:56

Analisadaily (Medan) – Awal pekan ini, publik dikejutkan oleh dua orang pria yang berani  naik ke puncak Gunung Sinabung, dan aksi itu menjadi viral di media sosial. Padahal gunung api itu masih berada dalam pengawasan ketat karena statusnya, awas level IV.

Menanggapi hal tersebut pihak Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karo merasa kecolongan atas aksi kedua pria itu. Hal ini diketahui setelah di akun Instagram bernama Pixess terdapat video dua warga sedang berdiri puncak Sinabung, saat sedang erupsi.

"Kami kecolongan dengan aksi kedua turis itu. Padahal, petugas sudah berjaga di jalur utama menuju Sinabung," kata Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten, Karo‎, Natanail Perangin-angin kepada Analisadaily.com, Rabu (26/7).

Setelah itu, Natanail menambahkan, petugas akan terus melakukan penjagaan di jalur-jalur tikus yang menjadi akses menuju Gunung Sinabung. Petugas juga sudah sudah mendapat informasi dari kedua pria dan mereka sudah meminta maaf melalui posting-an di media sosial.

"Kalau dilihat video itu sudah seminggu yang lalu. Tapi mereka sudah minta maaf. Dia ke sana menccari jalan sendiri melalui GPS track dan mereka bawa guide," tuturnya.

Oleh karena itu BPBD Kab. Karo menghimbau, masyarakat dan pendatang untuk tidak mendapati zona merah Gunung Sinabung. "Jangan mengikuti mereka kerena status gunung masih awas dan aktivitas sinabung masih meningkat. Dan tidak mendekati radius 7 Km," himbaunya.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar