Setelah Server Diperbaiki, 329 Siswa Ikuti UNBK Susulan

Setelah Server Diperbaiki, 329 Siswa Ikuti UNBK Susulan

Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Medan di Jalan Gelas, Ayahanda, Kota Medan, ikuti ujian susulan, Senin (15/4)

(jw/csp)

Senin, 15 April 2019 | 15:28

Analisadaily (Medan) - Sebanyak 329 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Medan di Jalan Gelas, Ayahanda kembali mengikuti ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) susulan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Senin (15/4).

UNBK susulan ini dilaksanakan hari ini karena pada saat ujian pada Senin 1 April 2019 kemarin, gagal setelah server diserang virus.

Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Medan, Ramli mengatakan, saat ujian berlangsung hari ini tidak ada kendala dan hambatan sama sekali.

"Alhamdulillah, ujian tadi tidak ada kendala. Dan kami juga memastikan seluruh komputer aman dari serangan virus. Selain itu, pada saat komputer dihidupkan tidak ada yang blank dan semuanya siap," kata Ramli, Senin (15/4).

Ramli menjelaskan, pada saat ujian, mereka menyiapkan lima ruangan yang akan digunakan para siswa. Ujian susulan tadi sudah berlangsung sejak pukul 07.30 WIB sampai 12.00 WIB dalam dua gelombang.

"Sehingga total ada 329 yang mengikuti UNBK," jelasnya.

Ia juga sangat bersyukur karena UNBK susulan berjalan lancar. "Saya sangat bersyukur ujian susulan ini berjalan lancar, meskipun tadi sempat ada yang sakit tapi tetap datang," ungkapnya.

Sebelumnya, siswa SMA Negeri 4 Medan sebagian besar harus gagal mengikuti ujian. Sesi pertama seluruh siswa gagal mengikuti UNBK, sesi II dan sesi III sebagian yang mengikuti UNBK dengan total keseluruhan 329 siswa gagal melaksanakan ujia dari jumlah 535 siswa.

Karena ada gangguan, tim Help Desk UNBK Provinsi Sumatera Utara turun dan mengidentifikasi virus hingga berhasil diperbaiki.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar