Sering Terjadi Pemadaman, Parlindungan Purba Datangi Kantor PLN Area Medan

Sering Terjadi Pemadaman, Parlindungan Purba Datangi Kantor PLN Area Medan

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Sumut, Parlindungan Purba, mendatangi kantor PLN Area Medan, Senin (24/7).

(jw/rzd)

Senin, 24 Juli 2017 | 19:10

Analisadaily (Medan) - Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) asal Sumut, Parlindungan Purba, mendatangi kantor PLN Area Medan untuk menanyakan permasalahan pemadaman listrik yang sering terjadi di Kota Medan beberapa hari terakhir.

“Kedatangan saya ke PLN Medan ini untuk menanyakan pemadaman listrik yang sering terjadi di Medan ini,” katanya di kantor PLN Area Medan, Senin (24/7).

Kedatangan Parlindungan langsung disambut Manager Area PLN Medan, Agus Trisusanto. Dalam kunjungan tersebut, Parlindungan menjelaskan untuk menyikapi sering terjadinya pemadaman listrik, serta kebakaran yang melanda Kota Medan, yang kerap karena gangguan arus listrik.

“Jadi, saya juga menyampaikan terkait dengan upaya menghindari kebakaran dari arus listrik. PLN juga harus giat melakukan Pemeriksaan Pemakaian Tenaga Listrik atau P2TR untuk menghindari terjadinya kebakaran,” ungkapnya.

Parlindungan juga menjelaskan, untuk mengantisipasi penanganan kebakaran di Kota Medan seharusnya pihak PLN diskusi dengan DPD. Diskusi tersebut bisa memberikan jalan atau masukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan arus pendek.

“Nah, dari sinilah kita perlu memberikan masukan. Terkait dengan pemadaman terencana, PLN juga harus memberikan kompensasi sesuai dengan Tingkat Mutu Pelayanan atau TMP,” jelasnya.

Parlindungan menambahkan, jika ada gangguan kelebihan, PLN berkewajiban memberikan kompensasi 10 persen dari abonemen atau 10 persen dari rekening minimum. “PLN juga harus wajib memberikan kompensasi sesuai dengan TMP,” tambahnya.

Setelah menyampaikan masukannya kepada Manager area PLN Medan, Parlindungan kemudian melihat beberapa ruangan terkait sistem kerja kelistrikan di kantor tersebut.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar