Seribuan Orang Gotong Royong Bersihkan Lokasi Utama MTQN XXVII

Seribuan Orang Gotong Royong Bersihkan Lokasi Utama MTQN XXVII

Gotong royong bersihkan lokasi utama MTQN XXVII, Sabtu (29/9). (Foto: Istimewa)

(rel/rzd)

Sabtu, 29 September 2018 | 20:40

Analisadaily (Medan) - Seribuan orang bergotong royong membersihkan dan merapikan Lokasi Utama (Astaka) MTQN XXVII dan sekitarnya di Jalan Pancing/Willem Iskandar. Mereka terdiri dari warga Kota Medan dan Deliserdang, anggota TNI/Polri, ASN Pemprov Sumut/Pemko Medan/Pemkab Deliserdang, serta sejumlah Ormas.

“Hari ini kita melakukan gotong royong secara massal. Ada sekitar 1.200 personel gabungan TNI, Polri, Pemprov, Pemkab, dan Pemko. Belum lagi, masyarakat dan Ormas mungkin hari ini hampir 1.500 turut serta untuk bekerja bersama-sama membersihkan dan merapikan, tidak hanya area seputar Astaka tapi juga sepanjang jalan menuju ke lokasi utama dan venue lainnya,” kata Sabrina saat melakukan peninjauan kegiatan Gotong Royong, Sabtu (29/9).

Didampingi Kepala Dinas dan Pemuda Olahraga (Kadispora) Provsu selaku Koordinator Bidang Fasilitas Arena dan Astaka MTQ, Baharuddin Siagian, Sabrina menyampaikan, MTQN memberikan banyak makna dan kesan penting bagi Sumut.

“Kita bangga jadi tuan rumah, tetapi yang lebih penting dari itu, proses kita melakukan persiapan tersebut. Hari ini kita menyaksikan rasa kebersamaan yang hangat antar seluruh pihak di Sumut turun dan bekerja sama secara massal, tujuannya hanya satu mensukseskan acara besar kita ini,” ucapnya.

Sabrina sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat pada kegiatan tersebut. Dirinya berharap persatuan dan kebersamaan yang terjalin seperti pada kegiatan saat ini akan terus berlanjut dan semakin erat, khususnya dalam agenda pembangunan Sumut.

Kasdam I/BB, Brigjen TNI Hasanuddin, dalam sambutannya saat memimpin Apel Gotong Royong Massal mengatakan, kegiatan bersih-bersih dan merapikan lokasi utama dibagi menjadi 5 sektor area. Setiap sektor akan ada ratusan orang dan satu kordinator.

“Kegiatan bersih-bersih yang kita lakukan itu termasuk pemotongan rumput liar atau di sela paving block, pembersihan parit, membuang tumpukan sampah, meratakan gundukan tanah. Pokoknya, semua yang perlu kita bersihkan dan rapikan, untuk memperindah lokasi utama ini,” jelas Hasanuddin.

Komandan Denma Lantamal I, Letkol Marinir Maslan Tumanggor, terlihat sedang mengawasi persnonelnya melakukan kegiatan gotong royong. “Kita bangga turut ikut membantu mensukseskan MTQN, hari ini kita kerahkan 256 personel,” ucapnya bangga.

Dalam waktu yang sama, sekelompok anggota Paskibra juga sedang sibuk berlatih untuk tampil saat pembukaan MTQN nanti. “Kita sedang latihan dan sudah memasuki tahap pengibaran, mudah-mudahan lancar saat MTQ nanti,” ujar Serka Faqih selaku pelatih Paskibra.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar