Serangan di Barcelona, Messi: ‘Kami Tidak Akan Menyerah’

Serangan di Barcelona, Messi: ‘Kami Tidak Akan Menyerah’

Situasi setelah serangan bo di Barcelona (Marca)

Jumat, 18 Agustus 2017 | 12:31

Analisadaily – Barcelona dan entitas olahraga yang ada, telah bersatu dalam menghadapi insiden yang menghancurkan kota karena serangan teroris di Las Ramblas, Barcelona, Spanyol, Kamis (17/8) sore waktu setempat.

Merespon persitiwa itu, Lionel Messi, menyampaikan sesuatu perlawanan lewat media sosial. Dan tidak hanya dia, bintang lainnya juga turut mengecam tindakan yang menewaskan 12 orang warga dan turis.

“Saya ingin menyampaikan belasungkawa, dan semua dukungan saya kepada keluarga, teman korban serangan mengerikan di Barcelona, yang kita cintai. Dan menyatakan penolakan atas tindakan kekerasan apa pun,” tulis Messi dilansir dari Marca.

“Kami tidak akan menyerah, orang-orang dari kita ingin hidup di dunia yang damai dan bebas dari kebencian. Rasa hormat dan toleransi membentuk dasar koeksitensi kita berada pada mayoritas.”

Setelah Messi, manajemen Barcelona juga memberi dukungan kepada keluarga korban. “Sangat sedih dengan serangan terhadap kota kami. Semua pikiran kita ada pada para korban, keluarga mereka dan orang-orang Barcelona,” akun Twitter Barcelona, Jumat (18/8).

Tim sekota dengan Barcelona, Espanyol, merilis sebuah pernyataan berkabung atas upaya teroris yang menyakiti kota itu.

“Terguncang oleh badai dahsyat sore ini di Barcelona akibat serangan teroris. RCD Spanyol mengecaman semua tindakan teroris, dan menyampaikan turut berduka yang paling tulus kepada semua kerabat dan teman korban,” kata manajemen Espanyol.

Warga dan kepolisian langsung melakukan evakuasi korban (Alamy Live News/Daily Mail)

Warga dan kepolisian langsung melakukan evakuasi korban (Alamy Live News/Daily Mail)

Bahkan Dani Alves, yang baru saja meninggalkan kota Barcelona, tidak lupa untuk memberikan semangat dan meninggalkan kata-kata perdamaian yang ditulis di kemejanya ‘Peace in the World’. “ Peace, Peace, Peace, Please,” tulis Alves.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar