Sepuluh Jam Lebih, Api Masih Berkobar di Pasar Aksara

Sepuluh Jam Lebih, Api Masih Berkobar di Pasar Aksara

Api masih berkobar di Pasar Aksara, Selasa (12/7) malam.

(jw/rzd)

Selasa, 12 Juli 2016 | 21:44

Analisadaily (Medan) - Sudah 10 jam lebih, kebakaran yang terjadi di Pasar Aksara, Jalan Prof. HM Yamin, Kota Medan, masih belum bisa dipadamkan.

Dari pantauan Analisadaily.com, Selasa (12/7) malam sekira pukul 22.40 WIB, petugas pemadam kebakaran masih terus berupaya memadamkan api yang telah menyebar di seluruh bangunan yang terbakar.

"Masih sulit api dipadamkan karena masih belum bisa kita masuk ke dalam, hanya dari luar saja kita tembakan air ini," kata seorang petugas pemadam kebakaran, Ginting, di lokasi kebakaran.

Terlihat juga di sekitar lokasi kebakaran masyarakat yang penasaran ingin melihat langsung kebakaran di Pasar Aksara tersebut.

"Padahal sudah dari tadi siang ini terbakar, tapi masih belum padam juga apinya," ucap seorang masyarakat yang melihat kebakaran, Ririn.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan, Marihot Tampubolon menjelaskan, kesulitan terjadi disebabkan oleh tidak adanya hydrant di sekitar lokasi kejadian dan jalur evakuasi (tangga darurat).

"Kalau ada hydrant tadi lebih cepat kita padamkan. Masalahnya ini tidak ada, makanya petugas harus bolak-balik ambir air di sumber yang terdekat," ungkap Marihot.

(jw/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar