Seorang Wanita Melahirkan Anak ke-2 di Usia 62 Tahun

Seorang Wanita Melahirkan Anak ke-2 di Usia 62 Tahun

Wu melahirkan anak kedua di usia 62 tahun (Asia One)

Sabtu, 10 Maret 2018 | 19:00

Analisadaily - Seorang wanita tahun di Taiwan mendadak menjadi pemberitaan. Sebab di usianya yang ke-62 tahun, wanita bernama Wu melahirkan seorang bayi pada 25 Februari 2018 lalu.

Dilansir dari Asia One, Sabtu (10/3), bayi laki-laki dengan berat 2.93 kilogram yang dilahirkan Wu di rumah sakit Taipei merupakan anak kedua. Sedangkan anak pertamanya seorang perempuan berusia 36 tahun. 

Hal yang membuat Wu dan suami berpikir untuk kembali memiliki seorang anak di usia tua, dikarenakan Wu dan suami sering merasa kesepian, setelah anak perempuan mereka menikah.

Dalam sebuah konferensi pers yang digelar pihak rumah sakit, Dr Hsiao, selaku pejabat kesehatan di Rumah Sakit Chang Gung Memorial Taipei mengatakan, ini adalah kehamilan berisiko tinggi mengingat usia lanjut.

“Wanita hamil yang berusia 35 tahun dan lebih tua, dua kali lebih mungkin mengalami komplikasi seperti kelahiran prematur, perkembangan janin tertunda, dan kelahiran mati,” kata Dr Hsiao.

Dia juga menyarankan kepada kaum ibu yang lebih tua, untuk memantau kehamilan dengan saksama dan selalu mendengar nasihat profesional medis.

Sebelumnya wanita tertua yang melahirkan adalah asal India yang melahirkan bayi melalui bedah pada usia 72 tahun.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar