Seorang Penyidik di Polrestabes Medan Terjaring OTT

Seorang Penyidik di Polrestabes Medan Terjaring OTT

Barang bukti yang diamankan tim Satgas Saber Pungli dari oknum penyidik di Polrestabes Medan

(jw/eal)

Sabtu, 4 Agustus 2018 | 18:12

Analisadaily (Medan) - Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Polhukam mengamankan seorang oknum penyidik (juru periksa) di Polrestabes Medan dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT).

Dari informasi yang diperoleh Analisadaily.com, OTT itu terjadi pada Jumat (3/8) malam. Seorang oknum polisi berinisial Aiptu AS yang merupakan penyidik pembantu di Unit Ekonomi Satuan Reskrim Polrestbes Medan diamankan setelah menerima uang suap.

Aiptu AS diketahui menerima suap dalam proses penyidikan perkara perdagangan barang yang tidak memiliki SNI dan tanpa label bahasa Indonesia sehingga melanggar Undang-Undang Perdagangan dan Konsumen.

Dari tangan Aiptu AS, tim Saber Pungli Polhukam menyita barang bukti uang sebesar Rp 20 juta pecahan Rp 100.000 dan Rp 50.000 serta satu bundel berkas perkara.

Penangkapan oknum penyidik Polrestabes Medan ini dibenarkan seorang pejabat utama Polda Sumatera Utara yang tak ingin disebut namanya. "Iya benar," jawabnya singkat, Sabtu (4/8).

Saat ini oknum penyidik Polrestabes Medan yang terkena OTT tersebut sudah diserahkan tim Saber Pungli Polhukam ke Direktorat Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara untuk diproses lebih lanjut.

"Saat ini oknum tersebut sudah di serahkan ke Polda Sumut untuk diproses lebih lanjut," jelasnya.

(jw/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar