Seorang Anak Aniaya Ayah Kandung

Seorang Anak Aniaya Ayah Kandung

Tersangka saat digiring petugas kepolisian.

(aln/rzd)

Jumat, 12 Mei 2017 | 15:43

Analisadaily (Asahan) - Seorang anak tega menganiaya orang tua kandung hingga mengalami luka berat akibat hantaman cangkul, Jumat (12/5) sekira pukul 09.30 WIB. Peristiwa terjadi di Simpang Renemas, Dusun IV, Desa Rawang, Pasar IV, Kecamatan Rawang Panca Arga.

Korban diketahui bernama Derson Marpaung (53), seorang petani yang tinggal di Dusun IV, Desa Rawang, Pasar IV, Kecamatan Rawang Panca Arga. Saat ini korban menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum (RSU) H. Abd. Manan Simatupang Kisaran.

"Korban mengalami luka berat di bagian kepala," kata Kapolsek Kisaran Kota, Iptu Tombak Samosir, melalui Kanit Laka, Ipda Syamsul Adhar.

Tersangka berinisial HSM (23) yang memiliki tato di tubuhnya setelah kejadian itu berhasil ditangkap petugas kepolisian yang dipimpin Kanit Ipda Syamsul Adhar. "Tersangka berhasil kita tangkap," ungkapnya.

Syamsul menjelaskan, di antara keduanya selama ini memiliki dendam kesumat yang seharusnya tidak pantas untuk dipelihara dalam hati, baik dari korban selaku orang tua terlebih lagi bagi tersangka merupakan anak kandung, seharusnya berbakti kepada orang tuanya.

"Ada dendam di antara keduanya," ucapnya.

Pada saat keduanya berselisih di jalan, tepatnya di Simpang Renemas, Dusun IV, Desa Rawang Pasar IV, korban melakukan hal yang membuat tersangka emosi, hingga akhirnya terjadi adu mulut di antara keduanya.

"Emosi dan terjadi adu mulut," ungkap mantan Kanit Sat Narkoba Polres Asahan itu.

Tersangka berlari mengambil cangkul dari rumah neneknya yang tidak jauh dari lokasi, langsung memukulkan ke kepala korban hingga mengalami pendarahan hebat. Tersangka juga mendatangi toko kelontong milik korban dan memecahi kaca stelling yang saat itu dijaga istri korban.

Korban yang terkapar di persimpangan akhirnya ditolong warga sekitar dan melarikannya ke Puskesmas untuk mendapat pertolongan, selanjutnya dirujuk ke RSU H. Abd. Manan Simatupang Kisaran.

"Kita langsung turun ke TKP, begitu mendapat informasi dan akhirnya berhasil menangkap tersangka," tandasnya.

(aln/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar