Semua Korban Hanyut di Sungai Asahan Sudah Ditemukan

Semua Korban Hanyut di Sungai Asahan Sudah Ditemukan

Proses evakuasi korban hanyut di Sungai Asahan, Sabtu (11/8)

(jw/eal)

Sabtu, 11 Agustus 2018 | 13:31

Analisadaily (Asahan) - Tim gabungan kembali menemukan dua jasad korban hanyut di Sungai Asahan, Desa Marjanji Aceh, Kecamatan Aek Sonsongan, Kabupaten Asahan.

Sebelumnya, tim sudah lebih dulu menemukan dan mengevakuasi dua dari empat jasad korban hanyut yang merupakan mahasiswa Universitas Muslim Nusantara (UMN) Medan, Kamis (9/8) malam.

Kabid Kedaruratan dan Logistik  BPBD Asahan, Khaidir Sinaga mengatakan, kedua jasad yang terakhir ditemukan adalah Dwihadi Mahendra (21) mahasiswa UMN asal Kota Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) dan Ferry (14) pelajar SMP asal Kelurahan Siumbut Baru, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan.

"Kedua korban terakhir telah ditemukan tadi pagi sekitar pukul 08.30 WIB di lokasi aliran Sungai Asahan titik Ulak Merbo/titik Tangkahan km 3 antara bedeng dengan air tenang Desa Marjanji Aceh, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan," kata Khaidir Sinaga, Sabtu (11/8) siang.

Selanjutnya korban dievakuasi ke Puskesmas Aek Ledong untuk kemudian diserahkan kepada pihak keluarga dan dibawa ke kampung halaman masing-masing.

"Penyerahan korban itu juga disaksikan pihak Forkopimcam Aek Ledong, tim pencari gabungan, pihak UMN Medan dan masyarakat. Semoga semua korban khusnul khotimah dan keluarga tabah menghadapi musibah," imbuh Khaidir.

Untuk diketahui, sebelumnya dua jenazah korban telah diserahkan kepada pihak keluarga, yakni Maya Daulay (21) dan Maulidia Batubara (21). Keduanya merupakan mahasiswi UMN dan sama-sama warga Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Proses evakuasi korban hanyut di Sungai Asahan, Sabtu (11/8)

Proses evakuasi korban hanyut di Sungai Asahan, Sabtu (11/8)

Seperti diberitakan sebelumnya, peristiwa ini berawal saat delapan mahasiswa UMN ditemani enam orang warga Kelurahan Siumbut-Umbut, Kecamatan Kota Kisaran Timur, mendatangi aliran Sungai Asahan di Desa Marjanji Aceh. Mereka hendak rekreasi selepas Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada Rabu (8/8).

Mereka berangkat menumpang mobil pick-up dan tiba di sungai sekitar pukul 15.30 WIB. Namun saat hendak mandi di Sungai Asahan, dua rekan mereka terbawa arus yang cukup deras.

Melihat dua orang itu terbawa arus, tiga orang lainnya mencoba menyelamatkannya. Namun mereka justru ikut terbawa arus. Warga yang melihat kelimanya hanyut kemudian mencoba menolong dan berhasil menyelamatkan satu orang.

(jw/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar