Semua Balon Pilgubsu Selesai Jalani Tes Pemeriksaan Medis

Semua Balon Pilgubsu Selesai Jalani Tes Pemeriksaan Medis

Djarot Saiful Hidayat paling cepat menjalani tes pemeriksaan di RSUP Adam Malik Medan, Jumat (12/1)

(aa/eal)

Jumat, 12 Januari 2018 | 15:59

Analisadaily (Medan) - Tiga bakal pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara selesai menjalani rangkaian tes pemeriksaan medis di Gedung Paviliun Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik Medan, Jumat (12/1).

Pantauan Analisadaily.com, pasangan JR Saragih-Ance Selian keluar bareng dari rumah sakit sekitar pukul 12.40 WIB, disusul Djarot Saiful Hidayat sekitar pukul 13.45.

Kemudian keluar pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah (Ijeck) dari rumah sakit sekitar pukul 14.00 WIB dan terakhir Sihar Sitorus keluar sekitar pukul 14.20 WIB.

Akan tetapi, sebelum meninggalkan RSUP Adam Malik, pasangan Edy-Ijeck dan Djarot lebih dulu melaksanakan salat Jumat di Mesjid Nurul Iman RSUP Adam Malik.

Pasangan Edy-Ijeck usai menjalani tes pemeriksaan di RSUP Adam Malik Medan, Jumat (12/1)

Pasangan Edy-Ijeck usai menjalani tes pemeriksaan di RSUP Adam Malik Medan, Jumat (12/1)

Ketua tim pemeriksaan kesehatan, dr. Ramlan Sitompul mengatakan, dari seluruh bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang menjalani tes pada hari terakhir, Djarot menjadi yang paling awal selesai.

"Mungkin beliau (Djarot) sudah pengalaman karena sebelumnya sudah tiga kali menjalani tes seperti ini sehingga bisa lebih cepat selesai," ujar Ramlan.

Lebih lanjut ia menjelaskan, setelah tes para bakal paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, RSUP Adam Malik masih akan melakukan tes pemeriksaan untuk para bakal paslon yang bertarung dalam Pilkada serentak di 8 kabupaten/kota se-Sumut, 13-14 Januari 2018.

Pasangan JR Saragih-Ance Selian usai Pasangan Edy-Ijeck usai menjalani tes pemeriksaan di RSUP Adam Malik Medan, Jumat (12/1)

Pasangan JR Saragih-Ance Selian usai menjalani tes pemeriksaan di RSUP Adam Malik Medan, Jumat (12/1)

Menurutnya, ada sekitar 60-an orang yang akan menjalani tes pemeriksaan medis selama dua hari ke depan.

"Karena banyak, pemeriksaannya dilakukan secara simultan. Misalnya di hari pertama separuhnya menjalani tes psikologi dan separuhnya lagi menjalani tes medis. Dan di hari berikutnya gantian," tandasnya.

Sihar Sitorus usai menjalani tes pemeriksaan di RSUP Adam Malik Medan, Jumat (12/1)

Sihar Sitorus usai menjalani tes pemeriksaan di RSUP Adam Malik Medan, Jumat (12/1)

(aa/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar