Seleksi Penerimaan Calon Taruna ATKP Medan Diikuti 838 Peserta

Seleksi Penerimaan Calon Taruna ATKP Medan Diikuti 838 Peserta

Pelaksanaan ujian Test Potensi Akademik (TPA) dan Psikotest Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) Pola Pembibitan dan Pola Reguler Kementerian Perhubungan, Sabtu (20/7).

(rzp/csp)

Sabtu, 20 Juli 2019 | 13:27

Analisadaily (Medan) - Pelaksanaan ujian Test Potensi Akademik (TPA) dan Psikotest Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) Pola Pembibitan dan Pola Reguler Kementerian Perhubungan berjalan aman dan lancar.

Direktur Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Medan, Suyatmo mengatakan, ujian Sipencatar 2019 Kementerian Perhubungan di ATKP Medan diikuti 838 peserta, terdiri dari 484 untuk jalur pola pembibitan dan 354 untuk program reguler.

Pelaksanaan ujian berlangsung selama dua hari, dari tanggal 20 dan 21 Juli 2019 di dua lokasi berbeda. Untuk pelaksanaan ujian TPA dilaksanakan di Kantor Regional VI BKN Medan, sedangkan ujian Psikotest dilaksanakan di Kampus ATKP Medan.

"Junjung tinggi integritas dengan mengedepankan sikap melayani yang terbaik. Ini instruksi khusus yang disampaikan kepada seluruh jajaran kepanitian," kata Suyatmo, Sabtu (20/7).

Ketua Sipencatar 2019 ATKP Medan, Hadi Prayitno juga mengungkapkan hal yang yama, yaitu ujian Sipencatar 2019 Kementerian Perhubungan di Medan untuk hari pertama berjalan lancar dan aman.

"Kita doakan bersama agar ujian Sipencatar 2019 Kementerian Perhubungan ini sukses sampai tes selanjutnya, dan para calon taruna dapat menyelesaikannya dengan baik," ujar Hadi.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Regional VI BKN Medan, English Nainggolan, membuka langsung pelaksanaan ujian tertulis ini. English juga meninjau jalannya ujian Sipencatar 2019 di BKN.

English sangat mengapresiasi ATKP Medan dalam pelaksanaan ujian Sipencatar 2019 Kementerian Perhubungan, karena sudah berkoordinasi kepada pihaknya dengan baik.

"Sehingga tidak ada kendala selama ujian berlangsung, dan membuat nyaman kami dari panitia BKN, serta para peserta ujian khususnya, dan ini harus lebih ditingkatkan," sebutnya.

English menambahkan, pihaknya bersama panitia ATKP Medan akan membuat peserta ujian nyaman dalam melaksanakan ujian. Sebab, para peserta yang lolos akan menjadi penerus ke depannnya.

"Tidak ada tujuan lain kecuali untuk membangun bangsa. Dari awal ujian inilah dimulai," tambah English.

Penjagaan ketat juga dilakukan ATKP Medan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan serta untuk kenyamanan peserta dalam melaksanakan ujian.

(rzp/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar