Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi Sumut Segera Digelar

Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi Sumut Segera Digelar

Ilustrasi.

(aa/rzd)

Kamis, 3 Mei 2018 | 13:21

Analisadaily (Medan) - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatera Utara akan menggelar seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Sumut.

Kabid Kepemudaan Dispora Sumut, M. Torhir mengatakan, seleksi akan digelar selama tiga hari di Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) Kampus Medan, Jalan William Iskandar, Medan, pada 7-9 Mei 2018.

"Seleksi diikuti 132 orang yang berasal dari 33 Kabupaten/Kota se-Sumut. Masing-masing mengirim dua pasang siswa-siswi SMA-sederajat," katanya, Kamis (3/5).

"Dua pasang siswa-siswi yang nanti akan mengikuti seleksi ini juga merupakan hasil seleksi Paskibraka tingkat kabupaten/kota," tambahnya.

Nantinya para peserta akan mengikuti berbagai item materi seleksi seperti pengetahuan umum, budaya, kesamaptaan, psikologi dan sebagainya.

"Setelah mengikuti seleksi, akan dijaring sebanyak 66 siswa-siswi untuk Paskibraka tingkat provinsi dan dua pasang akan dikirim ke tingkat nasional," paparnya.

Kabid Kepemudaan Dispora Medan, Suryadi mengatakan, pihaknya telah melakukan seleksi calon Paskibraka tingkat Kota Medan pada 17-19 April 2018, dan mengirim dua pasang siswa-siswi ke tingkat provinsi.

"Joseph Banjarnahor (SMA Sutomo 1 Medan) dan Lucas Alexeindre Siburian (SMA Negeri 1 Medan) untuk putra. Untuk putri yakni Meilianne Dewi (SMA Shafiyyatul) dan Zayyan Zahra (MAN 2 Model Medan)" ucapnya.

(aa/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar