Selamat Hari Ibu! Ini Kata Seskab dan Ani Yudhoyono Soal Ibu

Selamat Hari Ibu! Ini Kata Seskab dan Ani Yudhoyono Soal Ibu

(dtc)

Selasa, 22 Desember 2015 | 06:35

, Tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu. Menunjukkan kecintaannya kepada sang Ibu, Sekretaris Kabinet Pramono Anung pagi ini mencuit soal Hari Ibu.

"Ibu adalah sorgaku, yg membuatku kuat dalam menjalani hidupku, aku berdiri kuat krn doa2 yg dipanjatkan Ibuku #Ibu," tulis Pramono seperti dikutip dari laman akun Twitter pribadinya, @pramonoanung, Selasa (22/12/2015).

Tak hanya sekadar mencuit, politisi PDIP itu juga mengunggah foto bersama sang Ibu. Di mana, Pramono mengenakan kaos dibalut jaket berwarna hitam sementara sang Ibu mengenakan mengenakan baju bermotif kembang-kembang berwarna peach. Keduanya tampak melihat ke kamera sambil tertawa.

Istri Presiden ke-6 Soesilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono juga mengucapkan Selamat Hari Ibu melalui akun Instagramnya. Ani mengunggah sebuah video berisi kumpulan foto-foto dirinya dengan Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono.

Ani juga terlihat me-mention para menantunya, yakni Annisa Yudhoyono dan Alia Rajasa.

"Kaum Ibu Indonesia, pembina tunas bangsa. Mari wujudkan kesejahteraan keluarga. Bila keluarga sejahtera, insya Allah bangsa akan berjaya. "Selamat Hari Ibu, 22 Desember 2015"," tulisnya.

Screenshot Instagram Ani Yudhoyono

Screenshot Instagram Ani Yudhoyono

Mengutip dari berbagai sumber, awalnya peringatan Hari Ibu dimaksud untuk mengenang semangat dan perjuangan para perempuan dalam upaya perbaikan kualitas bangsa ini. Misi itulah yang tercermin menjadi semangat kaum perempuan dari berbagai latar belakang untuk bersatu dan bekerja bersama.

Secara resmi tanggal 22 Desember ditetapkan sebagai Hari Ibu adalah setelah Presiden Soekarno melalui melalui Dekrit Presiden No. 316 tahun 1959 menetapkan bahwa tanggal 22 Desember adalah Hari Ibu dan dirayakan secara nasional hingga saat ini.

Peringatan Hari Ibu di Indonesia saat ini lebih kepada ungkapkan rasa sayang dan terima kasih kepada para ibu, memuji keibuan para ibu. Berbagai kegiatan pada peringatan itu merupakan kado istimewa, penyuntingan bunga, pesta kejutan bagi para ibu, aneka lomba masak dan berkebaya, atau membebaskan para ibu dari beban kegiatan domestik sehari-hari.

Sudahkah Anda mengucapkan Selamat Hari Ibu kepada Ibu Anda hari ini? (aws)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar