Selama Ramadhan, Tidak Ada Pemadaman Listrik

Selama Ramadhan, Tidak Ada Pemadaman Listrik

Kantor PT. Perusahaan Listrik Negara Wilayah I Sumatera Utara, Jumat (19/5)

(jw/csp)

Jumat, 19 Mei 2017 | 16:26

Analisadaily (Medan) - Saat ini PT. Perusahaan Listrik Negara Wilayah I Sumatera Utara terus melakukan persiapan untuk memastikan listrik menjelang Bulan Suci Ramadhan tetap menerangi wilayah Sumut.

Dalam hal itu, Deputi Manager Hukum dan Humas PT. PLN Wilayah Sumut, Sutrisno mengatakan, untuk saat ini PLN masih ada cadangan sebesar 35 MW. Dan pihaknya berusaha tidak akan terjadi pemadaman listrik.

"Kalau kesiapan kita sudah siap. Seperti di Pangkalan Susu, kami sudah berusaha untuk menyelesaikan over roll-nya. Jadi, pasokan untuk menghadapi Ramadhan siap karena sampai sekarang ada cadangan," ucapnya kepada Analisadaily.com, Jumat (19/5).

Terkait pemadaman yang sering terjadi beberapa waktu ini, Sutrisno menjelaskan seperti yang kita prediksi, tidak ada pemadaman dari pembangkit. Namun, karena adanya masalah seperti pin-pin isolator yang bocor dan petugas terpaksa harus memperbaikinya.

"Gangguan itu terjadi di pembangkit Pangkalan Susu. Itu terjadi karena kita kekurangan daya sebesar 50 MW. Sehingga terjadi pemadaman. Namun saat ini petugas sudah memperbaikinya," ujarnya.

Sutrisno juga menambahkan seandainya gangguan dikarenakan cuaca, dirinya tidak bisa menjamin untuk tidak terjadi pemadaman. Namun, pihak PLN akan melakukan yang terbaik dan memperbaiki apabila ada yang rusak dikarenakan cuaca.

"Kalau cuaca, kami tidak bisa prediksi. Tapi kami berupaya dengan cepat memperbaikinya. Dan kalau ada gangguan seperti pohon-pohon kami akan mengatasinya," tambahnya.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar