Selama Mudik, Lewat Tol Kualanamu-Sei Rampah Gratis

Selama Mudik, Lewat Tol Kualanamu-Sei Rampah Gratis

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi saat Apel Operasi Ramadniya Toba 2017, di Lapangan Merdeka Medan, Senin (19/6)

(jw/csp)

Senin, 19 Juni 2017 | 13:22

Analisadaily (Medan) - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi mengatakan, masyarakat yang melakukan mudik Idul Fitri 1438 H melalui jalur darat di Sumut dapat menggunakan jalur tol Tebing Tinggi-Medan-Binjai.

Dua jalur tol baru memang masih tahap uji coba karena adanya kekurangan seperti, lampu penerangannya yang belum maksimal, begitu juga dengan rambu-rambu lalulintas.

"Namun, jalur itu hanya dibuka pada jam tertentu, siang hari hingga sore. Ini dilakukan mengingat, beberapa rambu-rambu lalu lintas, dan penerangan belum maksimal," kata Gubsu usai Apel Operasi Ramadniya Toba 2017, di Lapangan Merdeka Medan, Senin (19/6).

Gubsu juga menjelaskan, jalan tol dari Kualanamu-Sei Rampah juga sudah bisa dimanfaatkan. Menurutnya,  hal ini bisa mengurangi kemacetan yang ada di Jalan Lintas Sumatera. "Untuk penggunaan jalur ini secara gratis selama arus mudik 2017," jelasnya.

Lebih lanjut, Erry mengimbau, saat melakukan perjalanan mudik, tetap jaga keselamatan diri, dan mengantisipasi tindak kejahatan.

"Apalagi kalau mudik rumahnya kan kosong, benar-benar dikunci, periksa kompor, dan listrik yang bisa menyebabkan korsleting. Ketika bepergian juga jangan menggunakan perhiasan yang berlebihan," himbaunya.

Dari sisi lalu lintas, kita berharap masyakarat juga bisa menggunakan jalur alternatif yang ada. Agar tidak terjadi penumpukan kendaraan pada jalur-jalur tertentu. “Mengambil jalur alternative supaya tidak terhambat karena macet," pungkasnya.

(jw/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar