Selain Wantimpres, Tim Independen Juga Dipanggil Presiden Jokowi

Selain Wantimpres, Tim Independen Juga Dipanggil Presiden Jokowi

Foto/dtc

Rabu, 28 Januari 2015 | 09:27

detikNews - Jakarta, Presiden Joko Widodo masih belum menandatangani Keppres untuk membentuk tim independen yang akan mencari fakta KPK-Polri. Hari ini, tim independen yang terdiri dari 9 orang itu akan dipertemukan dengan Wantimpres oleh Presiden Jokowi.

"Nanti pukul 10.30 tim independen dipanggil Pak Presiden. Sama Wantimpres juga. (Keppres) nanti akan dibahas bersama," ujar Mensesneg Pratikno di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (28/1/2015).

Presiden berniat mempertemukan tim independen dengan Wantimpres sebelum teken Keppres. Sebelumnya, menurut Pratikno, para menteri juga sudah dimintai pendapat dan kajian masing-masing.

"Ini nantinya adalah tim independen jadi tidak mengintervensi hukum. Tentunya Presiden akan membutuhkan pihak luar untuk memberikan pendapat," ungkap mantan rektor UGM tersebut.

Pratikno menegaskan bahwa tim independen ini memiliki gugus tugas yang berbeda. Tidak hanya mencari fakta seperti Tim 8 yang dibentuk SBY dulu.

Pagi ini, Pratikno dan Seskab Andi Widjajanto sudah dipanggil oleh Presiden Jokowi. Pratikno menenteng tumpukan map putih berjumlah kurang dari sepuluh. (bpn)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar