Sekda Asahan: Jenazah Bupati Asahan Dimakamkan di Kota Medan

Sekda Asahan: Jenazah Bupati Asahan Dimakamkan di Kota Medan

Jenazah Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang saat akan dibawa menuju Kota Medan, Selasa (23/4)
 

(jw/csp)

Selasa, 23 April 2019 | 12:08

Analisadaily (Medan) - Sekretaris Daerah (Sekda) Asahan, Taufik Zainal Abidin mengatakan, jenazah Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang akan di makamkan di Kota Medan, Selasa (23/4).

"Sekitar pukul 10.07 WIB, jenazah bapak Bupati sudah diberangkatkan dari Kota Asahan menuju Kota Medan. Almarhum direncanakan dimakamkan di TPU muslim di Jalan Thamrin Medan," kata Taufik saat dihubungi via telepon seluler.

Drs H Taufan Gama Simatupang yang biasa dipanggil Buya Taufan GS lahir di Medan, 28 Agustus 1963. Saat ini usai almarhum sudah 56 tahun..

Beliau meninggalkan istri bernama Winda Fitrika, dan lima orang anak, di antaranya Sesvianda Fatma Yuliandari Simatupang, Namira Rahma Simatupang, Nurfatimah Aprilianda Simatupang, Siti Aisyah Simatupang dan Imam Akbar Abdulmanan Simatupang.

Diketahui sebelumnya, Bupati Asahan yang sudah menjabat dua periode memang tengah mengalami sakit beberapa bulan sejak dilantik Februari 2016. Kondisi kesehatannya pasang surut sepanjang dia menjabat.

Bahkan dalam beberapa kesempatan di acara pemerintahan, almarhum tak bisa hadir termasuk rapat penting di gedung DPRD Asahan.

Terakhir, pada tanggal 17 April 2019, Taufan tak datang ke TPS untuk mencoblos. Saat itu, dia harus didatangi petugas KPPS ke rumah dinasnya.

(jw/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar