SEKAR dan BBN Telkom Regional 1 Salurkan Bantuan

SEKAR dan BBN Telkom Regional 1 Salurkan Bantuan

Tim Relawan BBN Telkom Regional 1 berikan bantuan buku paket kepada Kepala Sekolah SDN 200114 yang diterjang banjir bandang.

(jw/rzd)

Sabtu, 6 Mei 2017 | 10:11

Analisadaily (Medan) - SEKAR (Serikat Karyawan) Telkom DPW Sumatera dan Tim Relawan Bakti Bagi Negeri (BBN) Telkom Regional 1 menyerahkan bantuan buku paket sekolah untuk Sekolah Dasar (SD) Negeri 20011 Kelurahan Kantin, Padang Sidempuan. 

Hadir pada acara ini Dewan Komite Pendidikan, Nazzarudin Hamidi Simanjuntak. Ia mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang sangat tepat untuk menunjang proses belajar mengajar bagi anak didik SDN 20011.

Sekolah Dasar tersebut diterjang banjir bandang pada Maret 2017 yang lalu, mengakibatkan fasilitas sekolah rusak dan buku buku ikut terbawa arus.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Daerah Telkom (KaKanDatel) Padang Sidempuan, Amran Siregar, didampingi perwakilan SEKAR DPW, Ketua DPD Sumut, Edy Subrata, dan Tim Bakti Bagi Negeri yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah SDN 200114, Hj. Lailan Daulay.

“Bantuan berupa paket tas sekolah 100 buah, beserta alat tulis dan 744 buku bacaan ini merupakan bentuk kepedulian kami dari SEKAR dan BBN Telkom Regional 1. Meskipun tidak bernilai besar, kami ingin berperan meringankan beban para saudara kami di sekolah ini,” ujar Amran kepada Analisadaily.com, Sabtu (6/5).

Tim Relawan BBN Telkom Regional 1 berikan bantuan buku paket kepada Kepala Sekolah SDN 200114 yang diterjang banjir bandang. (jw)

Tim Relawan BBN Telkom Regional 1 berikan bantuan buku paket kepada Kepala Sekolah SDN 200114 yang diterjang banjir bandang. (jw)

Amran Siregar menjelaskan, sangat menyadari betapa beratnya bagi anak-anak khususnya anak usia sekolah untuk terus beraktivitas dalam kondisi kekurangan.

“Semoga cepat normal kembali seperti sedia kala,” harapnya.

“Kita ingin anak-anak dapat terus mengikuti proses belajar di sekolah tanpa harus memikirkan peralatan sekolah mereka yang sudah rusak karena bencana, makanya kami berinisiatif menyerahkan bantuan ini,” jelas Amran.

Ia juga berpesan agar anak-anak rajin belajar dan kelak menjadi orang sukses seperti Jokowi minimal sepertinya, yaitu Kepala Kantor Telkom Padang Sidempuan.

Pada kesempatan itu tim mengajak anak-anak untuk mengikuti games sebagai bentuk hiburan bagi mereka dan memberikan hadiah, di samping itu juga memberikan sekelumit edukasi tentang Telkom.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar