Sejumlah Mobil Digembosi Akibat Parkir Sembarangan

Sejumlah Mobil Digembosi Akibat Parkir Sembarangan

Salah satu kendaraan digembosi petugas akibat parkir sembarangan, Selasa (20/3).

(aa/rzd)

Selasa, 20 Maret 2018 | 21:49

Analisadaily (Medan) - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan bersama Satlantas Polrestabes Medan kembali menindak tegas mobil parkir sembarangan di kawasan Titi Bobrok, Jalan Setia Budi, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal.

Ini merupakan penertiban yang kedua kalinya dilakukan Dishub. Sebelumnya penertiban serupa telah dilakukan beberapa waktu lalu, namun tindakan tegas tersebut ternyata belum memberikan efek jera. Terbukti para pengemudi kendaraan bermotor kembali kedapatan parkir sembarangan.

Setelah itu, penertiban serupa dilakukan di Jalan Sei Batang Hari, persisnya seputaran RSU Bunda Thamrin. Sama halnya seperti di Titi Bobrok, kawasan itu pun rawan terjadinya kemacetan akibat mobil parkir sembarangan.

Dalam razia di sejumlah tempat tersebut, sejumlah mobil yang parkir sembarangan langsung digembosi. Usai melakukan penertiban, Kadishub Kota Medan, Renward Parapat, berharap agar para pengemudi kendaraan bermotor dapat mematuhi rambu rambu lalu lintas yang ada.

Renward juga mengimbau kepada pengendara untuk tidak mau diarahkan oleh jukir (juru parkir) apabila lokasi tersebut terdapat rambu larangan parkir atau larangan berhenti. Kemudian jangan menggunakan trotoar sebagai tempat parkir, karena trotoar adalah tempat orang pejalan kaki, sedangkan kendaraan harus di badan jalan.

"Bagi pengendara janganlah sekalipun mau jika diarahkan oleh jukir parkir di lokasi terlarang tersebut. Sebab jika kedapatan, langsung kita tindak tegas dengan penggembosan, penggembokan maupun penderekan,” tegas Renward, Selasa (20/3).

"Kalau kita pergi ke negara tetangga, jelas kita tidak berani parkir sembarangan. Jadi begitu pula hendaknya di Kota Medan, kita harus mematuhi peraturan yang berlaku. Ingat, budaya tertib itu adalah untuk kita bersama agar lalu lintas di Kota Medan dapat lebih tertib, aman dan lancar," pungkasnya.

(aa/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar