Sebelum Ditangkap, Buaya di Sungai Deli Sudah Diintai Warga

Sebelum Ditangkap, Buaya di Sungai Deli Sudah Diintai Warga

Buaya ditangkap warga di Sungai Deli, Selasa (17/7).

(jw/rzd)

Selasa, 17 Juli 2018 | 16:50

Analisadaily (Medan) - Sebelum menangkap buaya, warga yang berada di pinggiran Sungai Deli sejak dua minggu lalu sudah melakukan pengintaian menggunakan jaring dan umpat hewan ternak.

Warga Jalan Brigjen Katamso, Gang Nasional, Lingkungan 10, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun, Ishak mengatakan, warga sekitar pinggiran Sungai Deli sudah lama mengintai buaya yang berada di sungai tersebut.

"Jadi, kami sudah dua minggu lalu lihat ada buaya di sekitaran sini. Kami coba nangkapnya dengan jala gagal," katanya, Selasa (17/7).

Ishak menjelaskan, penangkapan buaya tersebut dilakukan warga selain menggunakan jala, juga menggunakan umpan bebek dan ikan nila.

"Dua kali kami coba pakai jala gagal, terus kami coba pakai ikan nila gagal juga. Terakhir, tadi pakai umpan bebek langsung dimakannya dan langsung kami tangkap," jelasnya.

Ishak juga mengungkapkan, mereka terus akan menangkap buaya lainnya yang diperkirakan dua ekor lagi masih berada di Sungai Deli.

"Katanya ada tiga ekor, dan satu ekor sudah berhasil kami tangkap. Kami juga akan berusaha menangkap beberapa ekor yang masih ada di sungai ini," ungkapnya.

Penampakan buaya tersebut terlihat pada 6 Juni 2018 lalu. Tiga ekor buaya diperkirakan berukuran lebih kurang 2 meter dilihat warga Jalan bahagia, Gang Usaha II, Kelurahan Suka Raja, Medan Maimun, sedang berjemur di tepian Sungai Deli.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar