SDA: Djan Faridz Calon Terkuat Ketua Umum PPP

SDA: Djan Faridz Calon Terkuat Ketua Umum PPP

(dtc)

Jumat, 31 Oktober 2014 | 18:33

detikNews - Jakarta, Ada empat calon ketua umum PPP versi kubu Suryadharma Ali yang menggelar Muktamar di Jakarta. Ketua umum Suryadharma Ali menilai Djan Faridz calon penggantinya yang terkuat.

"Kalau dalam penglihatan saya yang terkuat itu Pak Djan Faridz, tapi saya tidak tahu realitas lapangan seperti apa karena dinamika politik cepat terjadi perubahan. Tapi sampai dengan saat ini Pak Djan yang paling unggul," ucap Suryadharma Ali di Muktamar PPP di Hotel Grand Sahid Jaya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (31/10/2014).

SDA menepis isu soal Djan Faridz yang belum matang di PPP karena dianggap tidak menduduki posisi penting sebagai pengurus harian di bawah kepemimpinannya.

"Memang isu seperti itu disebarluaskan dalam rangka hambat Pak Djan Faridz jadi calon ketua umum. Pak Djan Faridz sendiri pada DPP saya pertama beliau wakil ketua majelis pakar. Ini saya periode dua. Jadi nggak benar beliau belum berkiprah," paparnya.

Soal desakan agar ketua umum yang terpilih bisa diterima dua kubu PPP, Suryadharma mengatakan keinginan itu sudah diupayakan melalui penunjukkan panitia pelaksanaan muktamar kali ini.

"‎Tidak efektif karena tidak ada niatan islah dari pihak sana. Jadi sudahlah momentum itu sudah berlalu," ucap mantan menteri agama itu.

Dalam jadwal Muktamar VIII di Jakarta ini pemilihan ketua umum itu akan digelar Sabtu (1/11) besok pukul 10.00 WIB. (iqb)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar