SBY Beri Pidato Pengukuhan Guru Besar Diselimuti Langit Mendung

SBY Beri Pidato Pengukuhan Guru Besar Diselimuti Langit Mendung

(dtc)

Kamis, 12 Juni 2014 | 16:59

detikNews - Bogor, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pidato pengukuhan Guru Besar Ilmu Ketahanan Nasional di Universitas Pertahanan Indonesia, Sentul, Jawa Barat. Pidato itu disampaikan SBY di bawah naungan awan mendung dan suara gemuruh yang terus terdengar.

Pidato itu disampaikan dalam sidang senat terbuka Universitas Pertahanan, Kamis (12/6/2014). Sidang ini dilakukan di lapangan universitas.

Hampir seluruh jajaran kabinet hadir dalam acara ini, serta para dubes dari negara sahabat. Tidak ketinggalan juga termasuk keluarga besar SBY. Prosesi dimulai dengan kata sambutan dari Mendikbud M Nuh. Dalam sambutannya, M Nuh kembali menegaskan pemberian gelar profesor kepada SBY sudah memenuhi syarat sesuai aturan.

"Selamat bergabung dalam komunitas perguruan tinggi, ini sungguh kebahagian tersendiri," kata M Nuh.

Berikutnya adalah pembacaan CV SBY yang dibaca oleh Rektor Universitas Pertahanan, Laksdya TNI Dr Desi Albert Mamahit. Selama Desi membaca CV SBY, gemuruh terus terdengar dan awan semakin hitam.

Begitu juga saat SBY mulai menyampaikan pidato resminya. "Semoga kepercayaan dan kehormatan yang diberikan kepada saya ini dapat saya pertanggungjawabkan guna ikut mengembangkan dunia ilmu dan pendidikan di negeri tercinta," kata SBY dengan toga warna merah muda saat mengawali pidatonya.

Hingga saat ini, SBY masih terus membacakan pidatonya. Sementara itu, awan gelap semakin melingkupi kawasan ini. (mok)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar