Satuan Bakti Peksos Sumut Sosialisasikan Kekerasan Terhadap Anak

Satuan Bakti Peksos Sumut Sosialisasikan Kekerasan Terhadap Anak

Siswa-siswi SMP Negeri 1 Kota Medan, Minggu (28/10)

(jw/csp)

Minggu, 28 Oktober 2018 | 15:30

Analisadaily (Medan) - Direktorat Rehabilitasi Sosial Anak melakukan kegiatan Pekan Sosial Goes To School dengan tema Anti Kekerasaan terhadap Anak. Kegiatan ini serentak dilakukan di Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas yang ada di Kabupaten/Kota di Sumatera Utara.

"Ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kekerasan pada anak, baik sebagai pelaku maupun sebagai korban," kata Supervisor Satuan Bakti Peksos Sumut, Rusmawati Nainggolan, Minggu (28/10).

Di Kota Medan, Sakti Peksos menggelar acara di 5 sekolah, di antaranya SMA Swasta Katolik Budi Murni 2, MTS Swasta Nurul Huda,  SMP Negeri 18, SMP Negeri 21 dan SMP Negeri 1.

Rusmawati menjelaskan, ini salah satu program pemerintah Kemensos dalam upaya pencegahan meningkatnya tindakkan kekerasan, penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas di kalangan pelajar dan lingkungan sekolah terhadap anak.

"Positifnya adalah dapat dianggap dapat menyampaikan informasi dengan cepat kepada teman-temannya. Nah, yang pasti ini sangat membantu untuk mengkampanyekan stop kekerasan terhadap anak," pungkas Rusmawati.

Rizky Fajar, pelajar dari SMP Negeri 1 Medan  mengatakan, sangat bagus. Karena, dapat memahami dan mengerti bagaimana cara mencegah kekerasan terhadap anak di usianya.

"Sangat bagus, karena kami diberi pemahaman bagaimana mencegah kekerasan anak terutama di sekolah," ucapnya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Medan, Lisnawati Susman, mengucapkan berterimakasih kepada penyelenggara kegiatan khususnya Kemensos yang sudah memberikan pemahaman yang sangat panting bagi siswa/siswi SMP Negeri 1 Medan.

"Kalau bisa sasarannya jangan hanya 25 orang anak saja. Karena, materi yang disampaikan sangatlah penting bagi anak-anak," tambahnya.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar