Satu Korban Meninggal Gempa Palu Adalah Warga Medan

Satu Korban Meninggal Gempa Palu Adalah Warga Medan

Jenazah Agnes Kristina Sitorus disemayamkan di rumah duka

(jw/eal)

Jumat, 5 Oktober 2018 | 20:37

Analisadaily (Medan) - Salah satu dari ribuan korban meninggal akibat gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah, adalah warga Kota Medan.

Dia adalah Agnes Kristina Sitorus (23) yang merupakan warga Jalan Aribawa Utama, Komplek Bali Indah, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia, Medan.

Agnes merupakan CPNS Polisi Kehutanan yang bertugas di Taman Nasional Kepulauan Togean, Sulteng. Jebolan Universitas Diponegoro ini merupakan salah seorang korban meninggal yang ditemukan di Hotel Roa-Roa, Palu.

"Jenazah Agnes ditemukan pada Selasa (2/10) lalu," kata salah seorang teman korban, Richard Sirait yang membawa jenazah Agnes dari Palu ke Medan, Jumat (5/10).

Untuk diketahui, jenazah Agnes diterbangkan dari Palu menggunakan pesawat Hercules menuju Balikpapan. Selanjutnya jenazahnya dibawa dengan pesawat Batik Air nomor penerbangan ID 6886 menuju Bandara Kualanamu via Jakarta.

Jenazah Agnes disambut oleh Wakapolres Deli Serdang, Kompol Arnis Syafni Yanti dan perwakilan BKSDA Sumatera Utara di terminal kargo Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (4/10) sekitar pukul 12.00 Wib. Selanjutnya jenazah dibawa ke rumah duka menggunakan ambulans RS Bhayangkara Medan.

Saat tiba di rumah duka, isak tangis keluarga dan rekan-rekan korban langsung pecah. Rencananya jenazah akan dikebumikan hari ini.

(jw/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar