Satu Jam Tanpa Smartphone Jelang Berbuka Puasa

Satu Jam Tanpa Smartphone Jelang Berbuka Puasa

Ilustrasi (Pixabay)

(rel/rzd)

Kamis, 23 Mei 2019 | 19:46

Analisadaily (Medan) - Ramadan merupakan bulan keberkahan. Dalam bulan suci ini, manusia berlomba-lomba berbuat kebaikan demi meraih ketakwaan. Salah satu pihak yang mengisi Ramadan dengan kebaikan yakni Dewata Sahabat Berbagi.

Sebuah komunitas yang digagas Dewata Sakti ini membuat konsep satu jam tanpa smartphone jelang berbuka puasa. Salah satu bentuk kegiatannya yakni membaca buku secara gratis di pelataran Musala Taqwa, Jalan Bambu, Kota Medan, usai Salat Ashar.

"Dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat, pada pertengahan bulan Ramadan 1440 H/2019 M, Dewata Sahabat Berbagi mulai Rabu,22 Mei 2019 sampai dengan 4 Juni 2019, di pelataran halaman Musala Taqwa, Jalan Bambu, Medan, menyelenggarakan kegiatan Satu Jam Tanpa Smartphone," kata Dewata Sakti, Kamis (23/5).

Siswa SMAN 1 Medan ini menegaskan, kegiatan tersebut bertujuan mendorong dan meningkatkan minat baca masyarakat, khususnya generasi muda yang belakangan mulai tergerus arus teknologi.

Lewat kegiatan ini diharapkan masyarakat, khususnya jamaah Musala Taqwa diberikan buku-buku bacaan gratis untuk dibaca menjelang berbuka puasa selama 1 jam.

"Kami menggelar tikar di halaman musala di atas tikar buku-buku bacaan dengan berbagai judul dipersilakan dipilih untuk dibaca," urai Dewata.

Tak hanya itu, Dewata Sahabat Berbagi juga membagikan bantuan uang sekolah untuk beberapa siswa yang kurang mampu di sekitar musala.

"Dengan bantuan uang sekolah kita berharap akan meminimalisir anak-anak putus sekolah dari keluarga yang kurang beruntung secara ekonomi," tegas Dewata.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar