Satpol PP Asahan Bongkar Warung Tak Berpenghuni

Satpol PP Asahan Bongkar Warung Tak Berpenghuni

Sejumlah petugas Satpol PP membongkar warung-warung yang sudah ditinggal pemiliknya di Jalan Budi Utomo, Kelurahan Mutiara, Kisaran, Kamis (10/8)

(aln/eal)

Kamis, 10 Agustus 2017 | 20:41

Analisadaily (Asahan) - Camat Kisaran Timur dibantu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kembali melakukan pembongkaran warung-warung yang sudah ditinggal pemiliknya di sepanjang Jalan Budi Utomo, Kelurahan Selawan dan Mutiara, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Kamis (10/8).

"Kali ini mungkin yang dibongkar adalah warung-warung yang sudah tidak berfungsi lagi, namun ke depan kita akan membongkar warung-warung yang berdiri di tempat yang dilarang," kata Camat Kisaran Timur, Irwandi. 

Sementara itu, Kasat Pol PP Isa Harahap melalui Kasi Pembinaan dan Pengawasan Perda Perundang-undangan, Asri Pardosi mengatakan, penertiban ini dilakukan untuk menjaga keindahan dan kebersihan kota. 

"Kita robohkan agar PKL tidak lagi berjualan di atas trotoar," ujar Asri. 

Seperti ini, sambungnya sambil menunjuk salah satu warung yang sudah tak berpenghuni dan dirobohkan anggotanya.

"Kita tindak tegas yang menyalahi aturan, namun saat ini masih yang ditinggal pemiliknya." 

Asri mengaku, sebelumnya pihak kecamatan dan kelurahan telah memberitahukan kepada masyarakat akan membongkar warung yang tidak berpenghuni. 

Di tempat yang sama, Lurah Mutiara, Daniel, melalui Sekretaris Kelurahan Mutiara, Syamsul menjelaskan, penggusuran ini dilakukan agar pemandangan terlihat lebih indah dan bersih dari warung kosong tidak berpenghuni. 

"Lebih bagus kita tertibkan warung yang kosong, karena warung kosong selain kumuh juga bisa menjadi tempat maksiat," papar Syamsul. 

Menurutnya, lokasi yang dibongkar akan dibangun taman agar menjadi indah dan enak dipandang. 

"Akan kita jadikan taman," tukas Syamsul.  

(aln/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar