Satlantas Medan Amankan 5 Diduga Pelaku Penipu Pemohon SIM

Satlantas Medan Amankan 5 Diduga Pelaku Penipu Pemohon SIM

Lima orang diduga penipu pemohon SIM yang diamankan Satlantas Polrestabes Medan, Sabtu (1/4)

(yy/csp)

Sabtu, 1 April 2017 | 20:16

Analisadaily (Medan) – Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Besar Medan mengamankan lima orang yang diduga pelaku penipuan pada pelayanan pemohon surat izin mengemudi (SIM) dari lokasi sekitar Mako Satlantas Polrestabes Medan, Sabtu (1/4).

Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Indra Warman melalui Kanit Regiden, AKP Ali Umar mengatakan, pelaku yang diamankan yakni, Reymond Syahputra (34) dan Francis Sinaga (44) yang keduanya merupakan warga Jalan Asrama Kowilhan Blok J Medan diamankan dari depan Klinik Bersama.

"Sedangkan tiga orang lainnya masing-masing, Abder Rasul (32) warga Jalan Adinegoro Medan, Wiyono (29) warga Jalan HM Said Medan serta Ridwan Zuhri (30) warga Jalan HM Said Medan diamankan dari belakang Unit Laka Satlantas Polrestabes Medan," tutur Alli.

Kelima-nya diamankan untuk memberantas praktik penipuan yang sering dialami pemohon SIM. Pengamanan dilakukan setelah diinterogasi, mereka tidak bisa menunjukkan identitasnya.

Setelah didata oleh petugas dan mendapat pengarahan agar tidak melakukan perbuatan yang merugikan pemohon SIM ke lima orang tersebut dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

"Penertiban ini akan terus kita lakukan. Karena sudah banyak yang menjadi korban penipuan khususnya para peserta uji kompetensi SIM," tambahnya.

(yy/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar