Sat Sabhara Polresta Medan Patroli Dengan Sepeda

Sat Sabhara Polresta Medan Patroli Dengan Sepeda

Kepala Satuan Sab Sabhara Polresta Medan, Kompol Siswandi dengan anggotanya yang sedang menjalankan patroli dengan sepeda, Jumat (9/9)

(jw/rts)

Jumat, 9 September 2016 | 11:42

Analisadaily (Medan) - Puluhan anggota Sat Sabhara Polresta Medan melakukan patroli keliling Kota Medan dengan menggunakan sepeda untuk menjaga segala ketertiban dan keamanan masyarakat (Kantibmas).

Kepala Satuan Sab Sabhara Polresta Medan, Kompol Siswandi menjelaskan, tujuan mereka melakukan patroli dengan sepeda ialah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat Medan.

"Ini juga program kita. Dimana dengan patroli ini, kita bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Karena selama ini mungkin polisi dianggap jauh oleh masyarakat. Dengan adanya patroli bersepeda ini, kita bisa mendekatkan diri dengan masyarakat, sambil berdialog dan berinteraksi," jelas Kompol Siswandi di Jalan Sudirman Medan, Jumat (9/9).

Kompol Siswandi juga mengatakan, bersepeda ini juga memiliki manfaat lebih yakni mengakses jalan atau gang kecil yang ada di Kota Medan.

"Untungnya patroli dengan sepeda ini kita bisa mengakses gang-gang kecil dan kita bisa langsung berinteraksi dengan masyarakat," katanya.

Tidak hanya patroli, puluhan Sat Sabhara Polresta Medan juga melakukan aksi berbagi seperti memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu.

"Kalau jumat ini programnya adalah sabhara berbagi dengan sesama, disamping patroli dengan sepeda kita juga berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu," ucapnya.

Usai patroli dan memberikan sumbangannya, puluhan anggota Sat Sabahara Polresta Medan kemudian melanjutkan potrolinya ke daerah-daerah lain di Kota Medan.

"Tidak hanya hari ini, bahkan setiap hari kita akan terus melakukan patroli dengan sepeda," pungkas Kompol Siswandi sembari menggowes sepedanya.

(jw/rts)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar