Sapi Kurban Lepas dan Berlari ke Tengah Kota

Sapi Kurban Lepas dan Berlari ke Tengah Kota

Seorang warga terlihat sedang berusaha menangkap sapi yang lepas, Senin (12/8)

(jw/csp)

Senin, 12 Agustus 2019 | 13:55

Analisadaily (Medan) - Seekor sapi kurban lepas saat proses penurunan dari mobil di Masjid Haji Maraset Jalan Sei Deli, Minggu (11/8) kemarin.

Sapi yang lepas dan lari hingga ke jalan protokol. Akibatnya, warga yang melihat kejadian langsung ikut mengejar sapi menggunakan sepeda motor.

"Sapi seberat 100 kilogram lari dengan melompati pagar Masjid Maraset ketika hendak diturunkan," kata salah seorang penjaga sapi, Edi, Senin (12/8).

Edi menceritakan, padahal sapi sudah sempat dikepung warga, namun sapi itu tak tetap nenyeruduk warga yang coba menghentikannya. Bahkan, sapi sempat berulang kali hampir tertabrak sepeda motor dan mobil.

“Sapinya terus melawan, lompat pagar, dia dari Sei Deli ujung masuk ke jalan Guru Patimpus terus belok ke Bundaran SIB, masuk ke jalan Gatot Subroto lalu ke Jalam Sekip," terang Edi.

Setelah berlari cukup jauh, warga akhirnya berhasil melumpuhkan sapi  di seputaran Jalan Sekip, warga  menarik tali yang masih melekat dileher sapi lalu mengikatnya.

"Sapi akhirnya berhasil ditangkap dan diikat pada sebuah tiang lampu jalan. Kemudian pemilik sapi dan pengurus dibantu warga mengevakuasi sapi kembali di masjid," tambah Edi.

Beberapa warga terlihat sedang mengepung seekor sapi yang lepas, Senin (12/8)

Beberapa warga terlihat sedang mengepung seekor sapi yang lepas, Senin (12/8)

(jw/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar