Santika Ajak Masyarakat Peduli Terhadap Orangutan

Santika Ajak Masyarakat Peduli Terhadap Orangutan

Masyarakat diajak peduli orangutan

(rzp/eal)

Senin, 13 Mei 2019 | 21:00

Analisadaily (Medan) - Kepedulian terhadap orangutan di kalangan masyarakat saat ini semakin kecil. Kabar tentang orangutan lebih sering muncul saat terjadi penganiayaan yang tak jarang berujung kematian.

Melihat kondisi tersebut, Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan bersama Yayasan Orangutan Sumatera Lestari (Orangutan Information Centre/OIC) dan Yayasan Ekosistem Lestari (YEL) mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap orangutan.

Assistant Public Relation Manager Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan, Amanda Dian Sucia mengatakan, pihaknya akan menggunakan seluruh sumber daya jaringan yang cukup besar untuk mendukung YEL dan OIC agar tidak berjuang sendiri dalam menyokong kehidupan orangutan.

"Melalui gerakan NOWUC3 yang memiliki makna now you see me atau sekarang Anda melihat saya, kita ingin banyak pihak lebih peduli dengan orangutan," kata Amanda, Senin (13/5).

Diakui Amanda, gerakan ini mungkin bukan sebuah gerakan besar. Namun dengan NOWUC3, pihaknya berharap lebih banyak mata melihat dan tergerak, baik masyarakat umum maupun kalangan usaha.

"Sangat indah rasanya ketika kita masih dapat mengajak anak cucu kita melihat ragam satwa, termasuk orangutan tetap lestari," tandasnya.

(rzp/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar