Sandiaga Uno: Kesuksesan Entrepreneur Turut Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

Sandiaga Uno: Kesuksesan Entrepreneur Turut Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

Sandiaga Uno di acara Medan YES 2019

(rzp/eal)

Minggu, 7 April 2019 | 18:33

Analisadaily (Medan) - Setelah berlangsung di Surabaya, Bandung, Sragen dan Makassar, kali ini Youth Entrepreneur Summit (YES) 2019 digelar di Kota Medan yang menghadirkan tokoh entrepreneur nasional, Sandiaga Salahuddin Uno.

Di hadapan ribuan peserta yang hadir, Sandiaga merasa gembira dipercaya kembali berpartisipasi di ajang ini. Dirinya melihat antusiasme yang sangat tinggi dari ajang YES pertama, dan optimis ajang YES di 2 kota yang akan digulirkan berikutnya oleh KAHMIpreneur dipadati para entrepreneur yang haus akan sharing pengalaman.

"Di ajang ini teman-teman entrepreneur dapat belajar untuk menjadi seorang entrepereneur sejati langsung dari pakarnya," kata Sandi, sapaan akrabnya, dari atas panggung di Pardede Hall, Jalan Dokter TD Pardede, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Minggu (7/4).

Menurut Sandi, hal-hal dalam kegiatan ini salah satu ikhtiar yang harus terus dimiliki oleh seorang entrepreneur, untuk selalu belajar dari bermacam entrepreneur sukses dan mengambil hikmah dari tantangan yang mereka hadapi.

"Suksesnya entrepreneur di Indonesia tentu akan turut mendorong pertumbuhan ekonomi nasional ke arah yang lebih baik," ujarnya.

Selain Sandiaga, Medan YES 2019 juga menghadirkan narasumber andal di industri entrepreneur nasional yang telah sukses membangun bisnisnya mulai dari nol hingga meraih kesuksesan saat ini, yaitu Dimas Seto, Irwansyah dan Zaskia Sungkar, serta Aditya Surya Pratama.

Founder KAHMIPreneur, Kamrussamad, yang juga sebagai penggagas ajang ini mengatakan, kegiatan digelar dalam momentum mencetak entrepreneur muda berkarakter dan handal. Program Medan YES 2019 mengambil tema 'Arah Baru Ekonomi Indonesia'.

"Dapat dikatakan ajang Medan YES 2019 ini menjadi ajang kopi darat dari entrepreneur Sumatera Utara," kata Kamrussamad.

Tidak melulu entrepreneur, ajang ini juga diminati oleh beberapa peserta yang tengah menyusun rencana untuk terjun ke bisnis entrepreneur, dan membutuhkan bekal ilmu serta wawasan yang cukup agar mampu bertahan seperti entrepreneur sukses yang dihadirkan.

Domisili peserta mayoritas berasal dari Kota Medan, namun terdapat juga peserta dari beberapa daerah di sekitarnya yaitu Binjai, Kabanjahe, Rantaurapat, Tanjungbalai, Patumbak, Lubuk Pakam, dan lainnya yang antusias hadir.

"Hal ini secara tidak langsung menyiratkan sebuah spirit semangat untuk perubahan terhadap diri sendiri dan masa depan, yang diperlihatkan dari para peserta," ujarnya.

Setelah Medan, ajang YES 2019 akan berpindah ke 2 kota lainnya yaitu Lombok (9 April) dan Jakarta (10 April). Pada ajang Medan YES 2019, selain seminar, dimeriahkan penampilan modern dancer, band, serta Nisya & Sabyan Gambus.

(rzp/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar