Sambut Idul Fitri, Telkom Gelar Pasar Murah

Sambut Idul Fitri, Telkom Gelar Pasar Murah

Pasar murah Telkom.

(rzp/rzd)

Sabtu, 25 Juni 2016 | 07:29

Analisadaily (Sumut) - Sesuai arahan Kementrian Badan Usaha Milik Negara, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melaksanakan kegiatan “Safari Ramadan BUMN” yang merupakan bagian dari Program BUMN Hadir untuk Negeri berupa Pasar Murah, Bantuan untuk Masjid dan Santunan kepada anak Yatim Piatu.

Kegiatan tersebut serentak digelar di 29 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia dengan menyediakan 29.000 paket sembako dan mengundang 3000 anak yatim piatu untuk berbuka bersama.

Selain untuk semakin mendekatkan BUMN dengan masyarakat, kegiatan ini juga untuk membantu meringankan masyarakat yang membutuhkan untuk dapat merayakan Hari Idul Fitri 1437 H bersama keluarga.

Saat pembukaan pasar murah sebagai rangkaian Safari Ramadan, EVP Telkom Regional 1 Sumatera S. Susatyo, menyampaikan, “BUMN dalam hal ini Telkom mempunyai dua misi, disamping mengelola profit aset negara dan juga sebagai agent development, salah satunya adalah program CSR BUMN Hadir Untuk Negeri,” kata Susatyo, Sabtu (25/6).

Untuk wilayah Sumatera, Telkom menyelenggarakan pasar murah dan santunan kepada anak yatim di 15 Kabupaten/Kota yaitu di Aceh (Bener Meriah, Kota Tapaktuan), Sumatera Barat (Dhamasraya), Sumatera Selatan (Kota Pagar Alam), Bengkulu (Muko Muko), Lampung (Lampung Utara, Lampung Barat, Lampung Timur, Tulang Bawang, Way Kanan, Pasawaran, Mesuji, Tulang Bawang Barat, Kota Teluk Betung, dan Kota Bumi. Bersamaan dengan itu juga diberikan sumbangan untuk tempat ibadah di masing masing lokasi.

Pasar murah diawali dengan penyerahan paket sembako oleh EVP Telkom Regional 1 Sumatera, S. Susatyo dan dikuti oleh Camat Teluk Betung Timur, Yusirwan Alamsyah, Asisten III Bidang Kesra, Drs Sukatma Wijaya, Perwakilan Bank Mandiri, Hadi Suswanto, Mgr Finance Garuda Yurni dan Eko Atmaja dari Telkomsel.

Ia menjelaskan, pihaknya melibatkan aparat setempat dan Muspida/Muspika di daerah agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar, aman dan tepat sasaran. Di hari yang sama menandai “Safari Ramadan BUMN”, Menteri BUMN Rini Soemarno bersama jajaran Direksi BUMN dan masyarakat menggelar Sholat Istighosah di Masjid Jami Garut, Jawa Barat

Saat itu juga dirangkai dengan kegiatan dengan pasar murah dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu/panti asuhan, yang serentak juga dilaksanakan secara Sinergi BUMN di 538 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Direktur Enterprise & Business Services Telkom Muhammad Awaluddin selaku Ketua Satgas Safari Ramadan Telkom di sela-sela kegiatan Safari Ramadan BUMN di Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (24/6) kemarin mengatakan, Telkom bersama Kementerian BUMN dan seluruh BUMN hadir di tengah-tengah masyarakat.

Tidak hanya untuk menyemarakkan bulan Ramadan dan Idul Fitri, lanjutnya, juga untuk membantu meringankan beban masyarakat, khususnya masyarakat prasejahtera mencukupi kebutuhannya dalam menghadapi Bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

Muhammad Awaluddin menerangkan, kegiatan Safari Ramadan ini merupakan bagian dari Kegiatan “BUMN Hadir untuk Negeri” yang dilaksanakan oleh seluruh BUMN serentak di 538 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

“Menyukseskan program Safari Ramadhan ini Direksi Telkom turut hadir di tengah-tengah masyarakat,” terang Awaluddin.

Awaluddin menerangkan, kegiatan pasar murah dan pemberian santunan oleh Telkom dilaksanakan serentak di 29 kabupaten/kota di Indonesia. Pada kegiatan Pasar Murah Telkom telah mengalokasikan dana tidak kurang dari Rp 4,3 miliar untuk menyediakan 29.000 paket sembako. Sementara untuk pemberian santunan, pihaknya telah menyiapkan dan tidak kurang dari Rp 300 juta untuk dibagikan kepada 3.000 anak yatim piatu.

Per paket sembako bernilai Rp 150 ribu berisi 10 Kg beras, 2 liter minyak goreng dan 2 kilogram gula pasir. Paket sembako tersebut dijual kepada masyarakat seharga Rp 25 ribu per paket. Hasil penjualan paket sembako yang terkumpul akan disumbangkan kepada Masjid disekitar lokasi Pasar Murah.

“Melalui kegiatan ini diharapkan keberadaan BUMN dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat serta dapat membantu masyarakat yang kurang mampu dan kurang beruntung untuk dapat memaknai Hari Lebaran dan berbagi kebahagiaan dengan orang-orang di sekitarnya,” terangnya.

(rzp/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar