Salut Dengan Program BKB, Istri Panglima Kosekhanudnas III Sambangi BKKBN Sumut

Salut Dengan Program BKB, Istri Panglima Kosekhanudnas III Sambangi BKKBN Sumut

Kunjungan IKKT PWA Ranting 04 Kosek Hanudnas III Medan ke Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara, Jumat (13/4)

(eal)

Sabtu, 14 April 2018 | 09:27

Analisadaily (Medan) - Ketua Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI Pragati Wira Anggini (IKKT PWA) Ranting 04 Kosek Hanudnas III Medan, Ira Tri Bowo Budi Santoso, dan rombongan berkunjung ke Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara.

Kedatangan istri Panglima Kosekhanudnas III, Marsekal Pertama TNI Tri Bowo Budi Santoso, ini disambut langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara beserta jajaran.

Kunjungan itu dilakukan oleh Ira Tri Bowo Budi Santoso dalam rangka ingin menjawab rasa keingintahuannya mengenai Program Bina Keluarga Balita (Program Menjadi Orang Tua Hebat). Selain itu, dia juga ingin Program BKB (Orang Tua Hebat) ini diterapkan di kalangan keluarga TNI Angkatan Udara.

"Kami keluarga-keluarga tentara, khususnya TNI Angkatan Udara melihat bahwa keluarga itu membutuhkan suatu dukungan yang kuat. Dan kami melihat program di BKKBN sangat erat dengan program parenting. Kami ingin sekali ada suatu dukungan agar kami sendiri di keluarga TNI bisa melakukan secara komprehensif. Saya berterima kasih sekali kepada BKKBN Sumut yang telah memberi penjelasan dengan sangat jelas mengenai Program BKB (Orang Tua Hebat) yang semula saya pikir hanya bisa dilakukan di daerah pedesaan. Karena itu, saya ingin mencoba menerapkan program ini di lingkungan kami sendiri, yaitu di lingkungan TNI," terangnya.

Ira Tri Bowo Budi Santoso menilai bahwa program-program dari BKKBN, terutama program BKB sangatlah penting.

"Menjadi orang tua itu tidak pernah ada sekolahnya, tapi program BKB (Orang Tua Hebat) dari BKKBN ini sudah membina dari mulai mereka ingin menjadi orang tua hingga nanti ketika sudah punya anak. Ini adalah program yang sangat penting sehingga orang tua mempunyai ilmu untuk bisa membuat keluarga yang sejahtera dan menghasilkan anak-anak yang akan menjadi generasi masa depan Indonesia. Jadi luar biasa program yang ada di BKKBN ini menurut saya," tuturnya.

"Dengan kondisi keluarga tentara, kita mengalami hal-hal yang mungkin tidak dialami oleh keluarga-keluarga pada umumnya, seperti suami yang sering berada jauh dari keluarga demi menjalankan tugas negara. Karena itu, jika kita memiliki ilmu tentang bagaimana membina keluarga dan menjadi orang tua yang hebat, generasi-generasi mendatang dari keluarga TNI, InsyaAllah akan menjadi generasi masa depan Indonesia yang hebat," Sambung Ira.

Selain program BKB (Orang Tua Hebat) yang akan diterapkan di kalangan keluarga TNI Angkatan Udara, Ira Tri Bowo Budi Santoso ke depannya juga berencana untuk menerapkan program BKKBN lainnya, yakni Program Bina Keluarga Remaja (BKR) dan Bina Keluarga Lansia (BKB).

Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara, Temazaro Zega, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Ira Tri Bowo Budi Santoso selaku Ketua IKKT PWA) Ranting 04 Kosek Hanudnas III Medan.

"Terima kasih atas kunjungan Ibu Ketua IKKT. Kami berharap terjalin kerjasama yang baik antara BKKBN Sumut dengan IKKT PWA Medan. BKKBN Sumut akan mengembangkan model kelompok BKB di IKKT PWA dan akan hadir langsung dalam peresmiannya," ujar Temazaro, Sabtu (14/4).

"Kami berharap IKKT PWA dapat menjadi service of excellent dalam pengembangan kelompok BKB (Orang Tua Hebat) dan dapat diterapkan tidak hanya di Angkatan Udara tapi juga dapat dikembangkan di TNI Angkatan Darat dan Laut karena program ini merupakan program yang sangat strategis dalam membentuk karakter anak bangsa Indonesia ke depan," harapnya.

(eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar