Saksi yang Hadir Rapat Pleno KPU Sumut 20 Persen

Saksi yang Hadir Rapat Pleno KPU Sumut 20 Persen

Saksi dari DPD atas nama Solahuddin, Zul Taufik Nasution (Foto: Istimewa).

(rel/rzd)

Selasa, 7 Mei 2019 | 20:45

Analisadaily (Medan) - Pada hari kedua pada rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara Komisi Pemilihan Umum Sumatera Utara (KPU Sumut), baru 20 persen saksi yang hadir. Dari 33 kabupaten di Sumut, seharusnya sudah banyak saksi menghadiri rapat pleno.

Saksi dari DPD atas nama Solahuddin, Zul Taufik Nasution mengatakan, hanya sebagian kecil yang hadir sebagai saksi sekitar 20 persen, seharusnya yang hadir dari semua kabupaten.

"Pertama dimulai dari Binjai, mereka datang pukul 11.00 WIB, acara diinformasikan jam 09.00 WIB," katanya, Selasa (7/5).

Diungkapkan Zul, banyaknya saksi yang tidak hadir kemungkinan karena bulan puasa. Selain itu, juga dikarenakan kurangnya antusias para saksi.

"Untuk suara DPD Solahuddin nomor 33 saat ini dari rekap kita sudah mencapai 200 ribuan suara dari seluruh Sumut real count.Pada hari ke-2 ini sudah mendekati 80 persen," ungkapnya.

Zul menyebut, dari 80 persen tersebut, kemungkinan akan berat untuk masuk karena dari pemilihan sah harus sebanyak 600 ribu atau 700 ribu suara agar bisa duduk di DPD Sumut.

"Kemungkinan banyaknya saksi sudah mengetahui angka suara, maka mereka tidak datang ke pleno," Zul menandaskan.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar