Saksi Muntah Setelah Cicipi Kopi yang Dikonsumsi Mirna

Saksi Muntah Setelah Cicipi Kopi yang Dikonsumsi Mirna

Direkrut Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Minggu, 10 Januari 2016 | 17:43

Berdasarkan itu polisi menduga kopi itu mengandung sesuatu"

Krishna Murti 

Jakarta (ANTARA News) - Seorang saksi yang juga pekerja Olivier Cafe Mal Grand Indonesia mengaku muntah setelah mencicipi kopi yang telah dikonsumsi Mayan Mirna Salimin atau Mirna (27), perempuan muda yang meninggal dunia usai minum kopi di kafe itu.

"Ketika saksi mencicipi setetes kopi itu merasakan kebas," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Krishna Murti saat dikonfirmasi di Jakarta Minggu.

Setelah Mirna kejang usai mengkonsumsi kopi itu, saksi mata kemudian membawa kopi ke dapur kafe.

Pegawai kafe itu menuang kopi itu menggunakan sedotan ke telapak tangan kemudian mencicipinya hingga sesaat selanjutnya ia mual dan muntah.

Krishna menuturkan saksi tersebut mengalami mual selama 30 menit dan muntah.

"Berdasarkan itu polisi menduga kopi itu mengandung sesuatu," ujar Krishna.

Krishna juga menduga kopi tersebut mengandung suatu zat tertentu berdasarkan informasi awal dari tim Pusat Laboratorium Forensik (Psuslabfor) Mabes Polri.

Krishna juga menambahkan penyidik menduga terjadi kematian tidak wajar terhadap Mirna karena kecurigaan terdapat zat berbahaya pada kopi tersebut.

Namun, Krishna menegaskan hal itu harus dibuktikan secara analisa alamiah terhadap sampel lambung, hati dan empedu Mirna termasuk kandungan kopi.

Ditegaskan Krishna, penyidik kepolisian belum dapat memastikan kematian Mirna terjadi unsur tindak pidana pembunuhan atau tidak karena menunggu hasil analisa tim forensik.

Selain itu, polisi harus menyusun dan merekonstruksi kronologis, serta mencocokkan alat bukti lainnya guna menyimpulkan kematian Mirna terdapat unsur pidana atau tidak.

Sebelumnya, Wayan Mirna Salimin alias Mirna meninggal dunia usai meminum kopi Es Vietnamens di Restauran Olivia di West Mall Grand Indonesia Tanah Abang Jakarta Pusat, Rabu (6/1).

Awalnya teman korban Siska tiba lebih awal dibanding Mirna dan seorang rekan lainnya Hani di gerai tersebut pada pukul 16.09 WIB.

Siska memesan minuman Cocktail dan Fashioned Sazerac untuk dirinya Hani, sedangkan Mirna dipesankan Es Vietnam Kopi.

Selanjutnya, Mirna dan Hani datang ke lokasi sekitar pukul 17.00 WIB.

Mirna menyeruput minuman Es Vietnam Kopi namun korban kejang-kejang setelah minum sekali sedot.

Korban sempat dibawa ke klinik di pusat perbelanjaan terkenal tersebut lalu dirujuk ke Rumah Sakit Abdi Waluyo Menteng Jakarta Pusat.

Mirna meninggal dunia usai mendapatkan perawatan di rumah sakit tersebut.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar