Sakit Menahun, Suami Nekat Gantung Diri

Sakit Menahun, Suami Nekat Gantung Diri

Ilustrasi gantung diri (VIVA)

(dgh/csp)

Senin, 13 Februari 2017 | 22:56

Analisadaily (Medan) - Diduga karena tidak tahan menderita atas penyakitnya, seorang laki-laki bernama Edy Sitorus (32), warga Jalan Pertahanan Desa Patumbak II Dusun 6 Kecamatan Patumbak, nekat  mengakhiri hidupnya dengan cara gantung di kamar tidurnya, Senin (13/2) sekitar pukul 18.30 WIB.

Tewasnya korban pertama sekali diketahui istrinya, Libora Boru Siahaan. Menurut Libora, terakhir, suaminya pamit untuk mandi. Usai mandi korban lalu beranjak tidur sekitar pukul 18.00 WIB. Setengah jam kemudian, istri korban hendak ke kamar tetapi pintu terkunci dari dalam.

Kemudian  Libora berusaha memanggil-manggil sekaligus menggedor-gedor agar suaminya membukakan pintu, namun tidak ada jawaban. Sehingga Libora mendobrak pintu dan begitu terbuka ia terkejut menyaksikan suaminya sudah meregang nyawa dengan cara gantung diri di atas tempat tidur menggunakan seutas tali nilon.

Istri korban pun segera menghubungi Kepling dan tetangganya, Yono. Korban lalu diturunkan dari gantungan dan diletakkan di atas tempat tidur.

Saksi mata, Yono (48) warga sekitar mengaku terkejut saat melihat jasad korban sudah terbujur kaku. Kepala Dusun setempat, Sutrisno (40) juga mengaku kaget atas kematian salah satu warganya itu.

Menurut Libora Siahaan, selama ini suaminya menderita sakit dan penyakitnya itu sudah menahun. Gara-gara sakit penyakit itu pula suaminya menjadi pengangguran begitu lama.

Kanit Reskrim Polsek Patumbak, AKP Fery Kusnadi mengatakan, tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban maupun di sekitar TKP. Pada leher korban nampak bekas jeratan tali.

"Dalam hal ini pihak keluarga atau istri korban tidak keberatan atas meninggalnya suaminya Edi Sitorus. Mereka sudah buat surat pernyataan," ucapnya.

(dgh/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar