Sajian Nusantara Jadi Menu Andalan Berbuka Puasa

Sajian Nusantara Jadi Menu Andalan Berbuka Puasa

Sajian menu berbuka puasa.

(rel/rzd)

Jumat, 18 Mei 2018 | 20:45

Analisadaily (Medan) - Selama bulan suci Ramadan, berbuka puasa bareng orang-orang terdekat seperti keluarga, rekan kerja, hingga teman-teman sepermainan menjadi salah satu agenda yang banyak dilakukan masyarakat. Tak jarang beberapa lokasi menjadi tujuan untuk buka puasa bareng.

Salah satunya adalah Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan. Di sini, masyarakat yang ingin menikmati buka puasa bersama orang-orang terdekat dapat menikmati sajian nusantara, yaitu dengan sajian buffet all you can eat, yakni 10 jenis ayam dan bebek bakar, ditambah 20 aneka sambal nusantara dari berbagai daerah.

Executive Chef, Khairul Adnan mengatakan, orang Indonesia terkenal menyukai masakan pedas. Tentunya, sambal menjadi pendamping yang sangat cocok dalam menu ayam dan bebek bakar dalam menu berbuka puasa.

“Ini momentum bagi kita mengampanyekan puluhan bumbu dan rempah nusantara yang biasa digunakan sebagai bahan baku pembuatan ayam dan bebek bakar, serta puluhan sambalnya. Semua dapat dinikmati di Benteng Restaurant seharga Rp 135.000 per orang,” kata Chef Khairul, Jumat (18/5).

Dijelaskannya, ragam bumbu yang ditambahkan dalam pembuatan ayam dan bebek bakar antara lain, Taliwang, Betutu, Base Gede, Kecap, Bumbu Rujak, Balado Merah, Madu, Bumbu Arsik, Lado Hijau, Bekakak, Bumbu Pepes, Sambal Jahe, Kemangi, Singgang, Jeruk, Kari, Tomat, sampai Parapek.

Selain belasan bumbu, akan ada puluhan jenis sambal seperti Sambal Petis, Sambal Kecap, Sambal Andaliman, Sambal Belimbing Wuluh, Sambal Ijo, Sambal Tomat, Sambal Merah, Sambal Belacan, Sambal Bawang Putih, Sambal Rica Rica, Sambal Matah, Sambal Dabu Dabu, Sambal Tuk Tuk, Sambal Kemangi, sampai Sambal Jahe.

Sajian menu berbuka puasa.

Sajian menu berbuka puasa.

“Sambal-sambal ini disajikan mewakili kearifan lokal tiap daerah di Indonesia, dan akan menjadi edukasi mengenai ragam kuliner Indonesia yang bisa dicicipi setiap hari,” jelasnya.

Chef Khairul menerangkan, khusus untuk grup di atas 30 orang yang ingin menikmati buka puasa bersama kolega, juga bisa melakukan pemesanan di Function Room Santika, yang dapat memuat hingga 3.000 orang.

“Hanya seharga Rp 150.000 per orang, menu bisa disamakan dengan ragam yang ada di Benteng Restaurant, termasuk ayam dan bebek bakar. Harga termasuk penyewaan ruangan, panggung dan sound system,” terang Chef Khairul, yang juga wakil ketua Asosiasi Chef Indonesia.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar