Safari Dakwah, TGB Tekankan Bahaya Narkoba

Safari Dakwah, TGB Tekankan Bahaya Narkoba

Tuan Guru Bajang (TGB) Dr TGKH Muhammad Zainul Majdi, diapit Ketua DPW Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Sumatera Utara, Dr Dedi Masril, dan Kadisporasu, H Baharuddin Siagian.

(aln/rzp)

Sabtu, 5 Agustus 2017 | 21:14

Analisadaily (Asahan) - Tuan Guru Bajang (TGB) Dr TGKH Muhammad Zainul Majdi, difasilitasi DPW Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Sumatera Utara melakukan safari dakwah ke Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran.

Di hadapan ratusan jamaah, TGB yang juga Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) itu menyampaikan tausiyah usai salat zuhur berjamaah.

"Beliau ini selain seorang ulama juga seorang umara, karena menjabat Gubernur NTB dua periode," kata Sekretaris IPI Asahan, M Syafi'i Pasaribu, mengawali pembukaan safari dakwah, Sabtu (5/8).

Hadir dalam acara Sekda Asahan, Drs Sofyan MM dan sejumlah kepala SKPD, Ketua DPW IPI Sumut, Dr Dedi Masril dan Sekretaris Benny HD Sitorus, Kadisporasu, H Baharuddin Siagian, yang juga Bakal Bupati Kabupaten Batubara, Ketua IPI Asahan, Mas'ad Mahdi, serta sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam tausiyah yang berlangsung hampir satu jam, TGB menceritakan bagaimana menjadi seorang muslim yang baik. Baginya, Islam adalah ummatan wasathan atau ummar pertengahan.

"Umat yang tidak berlebih-lebihan seperti berbuat ekstrem dan juga tidak mengurang-ngurangi," ungkap gubernur yang hafal alquran 30 juz itu.

TGB juga merisaukan persoalan narkoba yang telah menjadi permasalahan serius bagi bangsa ini.

"Baru-baru ini Polda Metro Jaya menggagalkan peredaran satu ton sabu dan ratusan ribu butir pil ekstasi," ungkapnya.

Berdasarkan data yang ada, lanjutnya, baru sepuluh persen yang berhasil diamankan. Ini menunjukkan 90 persen lagi berhasil beredar di tengah bangsa ini.

"Tidak satu pun upaya bisa dilakukan untuk menghindari penggunaan narkoba, kecuali iman dan takwa," ungkapnya.

Disebutkannya, tidak ada jaminan orang miskin tidak mampu mendapat narkoba, dan tidak ada jaminan orang terpelajar, terhormat terhindar dari narkoba.

"Semuanya bisa ditangkal dengan iman dan takwa," ungkapnya tegas.

Usai melakukan tausiyah TGB bersama rombongan dijamu Ketua IPI Asahan Mas'ad Mahdi ke pondok Pesantren Darul Al Hikmah Sei Alim.

(aln/rzp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar