Sabar: Peredaran Narkoba Jadi PR Sandy Nugroho

Sabar: Peredaran Narkoba Jadi PR Sandy Nugroho

Ketua Komisi A DPRD Kota Medan, Sabar Syamsurya Sitepu. (Dok. Analisadaily.com)

(rdn/rzd)

Rabu, 16 November 2016 | 19:20

Analisadaily (Medan) - Menjelang serah terima jabatan Kapolrestabes Medan dari Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto kepada Kombes Pol Sandy Nugroho, Ketua Komisi A DPRD Kota Medan, Sabar Syamsurya Sitepu, menaruh banyak harapan.

"Peredaran narkoba sudah merajalela di Kota Medan. Peredaran narkoba di Medan jadi PR (Pekerjaan Rumah) Sandy Nugroho. Program satgas anti narkoba mesti jadi prioritas," kata Sabar, Rabu (16/11).

Sabar menyebutkan, narkoba adalah penyebab dari berbagai permasalahan kriminal. Dengan alih-alih mendapatkan 'barang', para pelaku rela melakukan apapun untuk memperoleh benda haram.

Sekedar masukan, Sabar meminta Kapolrestabes Medan yang baru, Kombes Pol Sandy Nugroho, bisa merapatkan kerja sama aparatur Pemerintah Kota Medan hingga kepala lingkungan. Karena apapun ceritanya, kepala lingkungan mengerti kondisi daerahnya.

"Satgas ini adalah ujung tombak pemberantasan narkoba. Sayangnya, banyak laporan yang saya terima, masyarakat masih kurang mendapatkan tanggapan ketika melapor dan responnya masih lambat. Masyarakat mengirim SMS ke nomor call center, direspon lama. Saya yakin Sandy Nugroho mampu menuntaskannya," ucapnya.

Menurut Sabar, pencurian, perampokan, prostitusi menjadi penyebab dari narkoba. Sehingga narkoba harus diberantas.

"Setahu saya, Kombes Sandy adalah peraih Adhi Makayasa tahun 1995. Terbaik di angkatannya. Belum lagi dia sudah akrab dengan Kota Medan, karena pernah menjadi Kapolsek Medan Baru dan Kasat Reskrim Poltabes Medan. Jadi dia ada pengalaman di situ, bisa memperbaiki yang belum dilaksanakan Kombes Mardiaz," ucapnya.

Kombes Sandy Nugroho menjadi Kapolrestabes Medan menggantikan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto berdasarkan surat telegram Kapolri Jenderal Tito Karnavian nomor: ST/2754/XI/2016 tertanggal 14 November 2016.

(rdn/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar