Saat Hujan Deras, 16 Tahanan Rutan Labuhan Bilik Kabur

Saat Hujan Deras, 16 Tahanan Rutan Labuhan Bilik Kabur

Ilustrasi (Pixabay)

(rel/rzp)

Jumat, 13 April 2018 | 16:03

Analisadaily (Labuhanbatu) - Sebanyak 16 orang tahanan di Cabang Rutan Labuhan Bilik, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, kabur. Diketahuinya ke-16 tahanan kabur pada Jumat (13/4) dini hari tadi.

Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Josua Ginting, membenarkan kaburnya ke-16 tahanan tersebut, namun dirinya belum dapat memberi tahu siapa-siapa saja nama tahanan yang kabur karena masih di luar kota.

"Memang benar ada tahan kabur, jumlahnya 16 orang. Kendalanya saya masih di luar kota, sabar, ya," kata Josua.

Petugas Jaga Berteduh

Informasi diperoleh Analisadaily.com, di saat bersamaan tahanan kabur, wilayah Panai Tengah sedang dilanda hujan deras pada pukul 00.15 WIB. Karena hujan, 8 petugas jaga berteduh. Setelah hujan berhenti pukul 02.30 WIB, para petugas melakukan patroli keliling.

Di saat melakukan patroli, diketahui adanya 16 tahanan yang kabur, yaitu dengan cara membengkokkan terali besi, kemudian menjebol atap dan memanfaatkan kayu-kayunya untuk jembatan yang diarahkan ke tembok, selanjutnya para narapidana melarikan diri.

Sampai saat ini permasalahan tahanan kabur sedang dalam penanganan pihak Cabang Rutan Labuhan Bilik bekerja sama dengan Polsek Panai Tengah Polres Labuhanbatu.

(rel/rzp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar