Rumah Bupati Labuhanbatu di Medan Digeledah KPK

Rumah Bupati Labuhanbatu di Medan Digeledah KPK

Rimah Bupati Labuhanbatu di Medan digeledah KPK, Sabtu (21/7).

(jw/rzd)

Sabtu, 21 Juli 2018 | 15:40

Analisadaily (Medan) - Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggeledah rumah Bupati Labuhanbatu, Pangonal Harahap, di Jalan Pelajar Timur, Lingkungan 6, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan.

Pantauan Analisadaily.com di lokasi, Sabtu (21/7), rumah bernomor 168 tersebut tampak tertutup dengan pagar besi. Sementara warga sekitar terlihat ramai melihat rumah Bupati Labuhanbatu tersebut.

Seorang warga bernama Kartika mengatakan, rumah tersebut benar milik Pangonal Harahap, Bupati Labuhanbatu yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK beberapa waktu lalu.

"Benar ini rumahnya. Tadi, sekitar jam 1 siang ada enam atau tujuh orang naik mobil Kijang Innova turun dan langsung membuka pagar rumah itu dengan gergaji. Dari informasinya, mereka itu petugas KPK," katanya kepada wartawan.

Hingga berita ini diturunkan, petugas masih melakukan pemeriksaan di dalam rumah tersebut. Belum diketahui berapa lama petugas KPK akan selesai menggeledah rumah Bupati Labuhanbatu.

Sebelumnya, petugas KPK telah menyegel rumah dinas dan kantor Bupati Labuhanbatu serta ruangan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Labuhanbatu, Rabu (18/7) lalu.

Penyegelan dilakukan KPK buntut OTT yang dilakukan petugas di Jakarta dan Labuhanbatu, Selasa (17/7). Dikabarkan, Pangonal Harahap diamankan bersama 4 orang lainnya. Pangonal dan ajudannya diamankan di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Sementara 3 orang lainnya dari pihak swasta diamankan di Labuhanbatu.

Dalam OTT yang dilakukan oleh KPK tersebut, ditemukan bukti transaksi yang diduga terkait proyek Dinas PUPR senilai ratusan juta rupiah.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar