Ruko Musnah Terbakar, Satu Keluarga Tewas

Ruko Musnah Terbakar, Satu Keluarga Tewas

Kebakaran di Jalan Masjid, Kelurahan Brandan Timur, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, ludes terbakar, Rabu (27/9)

(hpg/eal)

Kamis, 28 September 2017 | 11:04

Analisadaily (Langkat) - Lima rumah toko (ruko) yang berada di kawasan padat penduduk, Jalan Masjid, Kelurahan Brandan Timur, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, ludes terbakar, Rabu (27/9) pukul 23.45 WIB.

Tidak hanya menghanguskan rumah, 3 orang penghuninya juga meninggal dunia. Ketiga korban yakni Leni alias Alien (45), Ivan (17) dan Sella (14) (keterbelakangan mental).

Kerugian materi akibat peristiwa itu ditaksir mencapai Rp1 miliar. Api baru bisa dipadamkan sekira pukul 04.30 WIB setelah 5 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemda Langkat dan PT. Pertamina Pangkalan Brandan diturunkan.

Informasi dihimpun Analisadaily.com, api diduga berasal dari toko serba lima ribu (serbu) akibat arus pendek. Api cepat membesar karena barang-barang di lokasi kejadian memang cepat merambat.

Warga yang melihat kebakaran, berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sambil mengeluarkan korban yang terkunci di dalam rumah. Namun saat terjadinya kebakaran, pemilik rumah tidak bisa keluar dari ruko.

Hal ini dikarenakan api berasal dari pintu keluar dan ruko tersebut tidak memiliki pintu belakang. Pada saat api masih membakar bagian bawah, masyarakat terus berusaha mendobrak pintu rumah korban. Namun, api semakin besar dan korban terjebak di dalam rumah tidak dapat keluar. Diperkirakan karena panik dan saat itu lampu padam.

Posisi korban meninggal dunia bersatu di ruang tengah. Keadaan rumah berdinding batu dan berlantai kayu.

Saat ditemukan, kondisi korban tertimbun dengan bahan material besi bekas. Bahkan sebagian isi perut sudah terburai dan tampak tinggal tulang punggung.

Kapolres Langkat, AKBP Dede Rojudin, ketika dikonfirmasi Analisadaily.com, Kamis (28/9) mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.  

(hpg/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar