Ribuan Masyarakat Ikuti Pengobatan Gratis di Lapangan Merdeka

Ribuan Masyarakat Ikuti Pengobatan Gratis di Lapangan Merdeka

Pengobatan gratis di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (1/10)

(aa/eal)

Minggu, 1 Oktober 2017 | 10:19

Analisadaily (Medan) - Ribuan masyarakat terlihat antusias mengikuti pengobatan gratis di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (1/10) pagi. Kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian peringatan Hari Jantung Sedunia di Kota Medan.

Pantauan Analisadaily.com, antusiasme warga untuk mendapat pengobatan gratis terlihat dari stan-stan yang ramai dikunjungi.

Ingan Habibie, salah seorang pengunjung mengaku sengaja datang ke Lapangan Merdeka Medan untuk mengikuti Car Free Day (CFD) yang rutin digelar setiap pekan.

"Saya datang rutin ke sini (Lapangan Merdeka) untuk CFD, tapi karena ada kegiatan ini (pengobatan gratis), saya coba ikuti dengan lakukan cek kesehatan saja," ujar Ingan.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumatera Utara dalam rangka memperingati Hari Jantung Sedunia yang jatuh setiap tanggal 29 September.

Senam Jantung Sehat di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (1/10)

Senam Jantung Sehat di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (1/10)

YJI Cabang Utama Sumut menggelar pengobatan gratis bekerjasama dengan sejumlah rumah sakit di Kota Medan seperti RS Permata Bunda, RS Murni Teguh, serta pihak lain seperti Fakultas Kedokteran UISU dan Dinas Kesehatan Kota Medan.

Sebelum mengikuti pengobatan gratis, ribuan masyarakat melakukan Senam Jantung Sehat yang dimulai sekitar pukul 06.30 WIB, kemudian dirangkai dengan kegiatan lain seperti panggung musik dan pembagian lucky draw.

(aa/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar