Reuni Edy Ikhsan dengan Milenial Tionghoa Mantan Mahasiswanya

Reuni Edy Ikhsan dengan Milenial Tionghoa Mantan Mahasiswanya

Akademisi USU, Edy Ikhsan, bersilaturahmi dengan cendekiawan Tionghoa yang merupakan mantan mahasiswanya di Fakultas Hukum USU

(rzp/eal)

Kamis, 22 Agustus 2019 | 15:03

Analisadaily (Medan) - Sebuah kebahagiaan yang tak terkirakan bertemu kembali dengan para mahasiswa ku yang sekarang sedang meniti kariernya masing-masing. Menanyakan kehidupan sosial mereka sekarang dan mengenang masa perkuliahan merupakan sebuah kenikmatan.

Demikian sebuah narasi yang diungkap Akademisi Universitas Sumatera Utara (USU), Edy Ikhsan, usai bersilaturahmi dengan cendekiawan Tionghoa yang merupakan mantan mahasiswanya di Fakultas Hukum USU. Pertemuan berlangsung di Warung Bebek Ubud, Jalan Pattimura, Medan.

Edy Ikhsan yang diprediksi akan maju dalam Pilkada Medan 2020 itu menegaskan, betapa bersyukurnya dia hidup dalam sebuah keberagaman.

"Dan Kota Medan ini harus kita banggakan dalam bingkai keberagaman itu. Apalagi saya membuat disertasi mengenai Kota Medan ini," kata peraih penghargaan HAM dari Pemerintah Singapura itu, Kamis (22/8).

Dalam silaturahmi yang diinisiasi milenial Tionghoa itu, banyak diisi dengan diskusi tentang perwujudan Medan menjadi lebih manusiawi.

Robert Kie, mahasiswa hukum USU stambuk 2008, dalam pertemuan itu menyebut salah satu ciri kemanusiaan adalah tidak diskriminatif.

"Tidak ada diskriminasi minoritas mayoritas. Dan saya tahu Pak Edy Ikhsan tidak diskriminatif," kata Robert.

Sementara Frans, berharap Medan lebih manusiawi bisa dalam perwujudan hal-hal yang sederhana. Dimulai dari kesejahteraan rakyat, kesehatan dan pendidikannya.

"Hal-hal sederhana ini bahkan diidamkan sekali oleh semua orang. Apalagi bila kita berbicara soal KTP dan sebagainya," ungkap Frans.

Kepada wartawan usai pertemuan, Edy Ikhsan mengaku senang bisa kembali berkumpul dengan mahasiswanya dulu.

"Saya senang kami membahas banyak hal, bertanya tentang kehidupan sosial mereka dan mengenang masa-masa kuliah merupakan kenikmatan tersendiri. Semoga kami semua bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar dan memberi kebaikan sesama," tukas Edy Ikhsan.

Sebelumnya, Edy Ikhsan juga beberapa kali tampak bersilaturahmi dengan mahasiswanya dulu yang kini bermukim di Jakarta dan kota lainnya. Bahkan tak sedikit dari mereka bertestimoni memberi dorongan agar Edy Ikhsan maju pada Pilkada Medan 2020.

(rzp/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar