Rencana Aksi 121, Polda Sumut Perbantukan 590 Personil

Rencana Aksi 121, Polda Sumut Perbantukan 590 Personil

Kasubid Penmas Bid Humas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan.

(jw/rzp)

Rabu, 11 Januari 2017 | 15:24

Analisadaily (Medan) - Rencana aksi 121 Bela Rakyat yang digagas Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) juga akan berlangsung di Kota Medan. Aksi berlangsung pada Kamis (12/1).

“Hingga saat ini sudah ada 600 mahasiswa yang melapor ke Polda untuk aksi besok. Tuntutannya mengenai kenaikan BBM, TDL dan PNPB,” kata Kasubid Penmas Bid Humas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, Rabu, (11/1).

MP Nainggolan juga mengatakan, ratusan mahasiswa yang akan melakukan aksi tersebut berasal dari berbagai elemen organisasi mahasiswa, seperti dari BEM, HMI, PMII dan KAHMI.

“Massa yang unjuk rasa tidak terfokus pada satu titik saja. Karena ada beberapa lokasi yang menjadi titik aksi, di Bundaran Majestik, Kantor Samsat Medan Selatan, Kantor Samsat Putri Hijau, Lapangan Merdeka, USU, Kantor Gubsu dan DPRD,” sebutnya.

Untuk pengamanan dari pihak kepolisian, MP Nainggolan menuturkan, Polda Sumut memperbantukan sebanyak 590 personil ke Polrestabes Medan.

“Saya tidak tahu persis total jumlah pasukan pengamanannya, karena itu yang mengatur Polrestabes. Dari Polda diperbantukan 590 personil ke Polrestabes,” tuturnya.

Aksi turun ke jalan yang digagas Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) untuk memprotes kebijakan pemerintahan Jokowi-JK yang dinilai tidak pro rakyat. BEM-SI menganggap kebijakan tersebut memperpanjang kesengsaraan rakyat.

(jw/rzp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar