Rekam Jejak Kejahatan 2 Jambret yang Diamankan Polsek Medan Barat

Rekam Jejak Kejahatan 2 Jambret yang Diamankan Polsek Medan Barat

Pelaku jambret yang diamankan Polsek Medan Barat.

(jw/rzd)

Senin, 8 Juli 2019 | 14:05

Analisadaily (Medan) - Tidak hanya melakukan aksinya di Jalan Adam Malik, dari keterangan kedua pelaku jambret, mereka sudah lima kali melakukan aksinya di Kota Medan. Bahkan salah satu pelaku merupakan resedivis.

"Dari hasil Interogasi kedua pelaku, mereka pernah melakukan aksi yang sama sebanyak lima kali," kata Kanit Reskrim Polsek Medan Barat, Iptu Herison Manulang, Senin (8/7).

Herison menjelaskan, pada Juli 2019, kedua pelaku melakukan aksinya di Darma Agung. Korbannya merupakan seorang perempuan yang sedang berjalan kaki.

"Dalam aksinya tersebut mereka berhasil mencuri satu handphone dan tas," jelasnya.

Kemudian pada 1 Juli 2019 kembali melakukan aksinya di Jalan Abdullah Lubis, sekitar pukul 20.00 WIB. Modus kedua pelaku saat itu memecahkan kaca mobil korban.

"Dari dalam mobil mereka berhasil mengambil tas, dompet, handphone, dan uang tunai Rp 1 juta," terang Herison.

Kemudian Juni 2019, tempat kejadian perkara di Depan Maju Bersama. Hasil yang mereka dapat adalah satu handphone.

"Korbannya juga seorang perempuan yang sedang berjalan kaki," ucap Herison.

Pada 3 Juli 2019 sekitar pukul 16.00 WIB, mereka kembali melakukan aksinya di Jalan Cengal. Korban yang juga seorang perempuan sedang berjalan menjadi target mereka.

"Dari situ mereka berhasil mencuri satu handphone," tutur Kanit Reskrim.

Dan setelah Lebaran, keduanya juga kembali melakukan aksi kejahatan di kawasan Hotel Dharma Deli dan berhasil mencuri dua handphone.

"Korbannya itu suami istri yang sedang berjalan kaki," tambahnya.

Untuk diketahui, kedua pelaku yang diamankan adalah MFM (34) warga Jalan Bakti Luhur, Medan Helvetia, dan BRS (23) warga Jalan Cengal, Medan Petisah.

"Tersangka F ini merupakan residivis yang pernah menjalani hukuman tahun 2014 di Rutan Tanjung Gusta dengan kasus pencurian," pungkas Herison.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar